Terduga Pelaku Curanmor di Jalan Kemiri Empat Kali Dibui

Terduga Pelaku Curanmor di Jalan Kemiri Empat Kali Dibui

2. Aksi HA terekam CCTV mencuri Vario di Jalan Embong Kemiri.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Kemiri beberapa waktu lalu. Sebelumnya, HA, terduga pelaku tertangkap CCTV.

Pengakuan HA, maling motor kepada penyidik sudah kali tiga terlibat pencurian dan keluar masuk penjara. Antara lain pernah ditahan atas kasus pencurian kotak amal pada tahun 2016.

Kemudian pada tahun 2018, tersangka juga ditangkap atas kasus pencurian HP. Setelah keluar dari penjara pada tahun 2020, naik kelas dengan mencuri motor. Namun diaksinya itu berhasil dibekuk anggota Resmob Polrestabes Surabaya. 

BACA JUGA:Polres Malang Bekuk Curanmor 12 dan 14 TKP

Terakhir, HA terekam CCTV menggasak motor Vario di Jalan Embong Kemiri milik karyawan provider internet. Sialnya, tersangka kembali diringkus anggota Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. "Jadi empat kali saya di penjara Pak," terang HA. 

BACA JUGA:Diduga Terpeleset, Warga Medokan Ayu Ditemukan Tewas Mengambang

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap terduga pelaku curanmor yang terekam CCTV di Jalan Embong Kemiri milik Okki Wildan (31), sales provider internet.

Polisi bukan hanya meringkus sang eksekutor inisial HA, tapi juga membekuk penadahnya inisial SK asal Sampang. Selain itu juga polisi juga menyita barang bukti motor hasil curian pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 10.00.

Hingga kini, terduga pelaku masih dalam pengembangan anggota untuk mengetahui sudah berapa kali melancarkan aksinya di Surabaya. 

 "Iya benar kami telah menangkap eksekutor dan penadah motor hasil curian saat tidur siang di rumahnya," kata Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Boby Wirawan kepada Memorandum. 

Beruntung motor Vario hitam yang dicuri sempat diamankan polisi karena masih berada di lokasi penangkapan. Dalam waktu dekat, polisi akan berkoordinasi dengan pemilik motor untuk dikembalikan.

“Alhamdulillah barang bukti motornya dapat juga,” tandas Boby. (rio)

Sumber: