Final Carabao Cup 2023/2024, Liverpool Lebih Diunggulkan

Final Carabao Cup 2023/2024, Liverpool Lebih Diunggulkan

Laga Final Carabao Cup 2023/2024 atau Piala Liga mempertemukan Chelsea menghadapi Liverpool. --

MEMORANDUM - Laga Final Carabao Cup 2023/2024 atau Piala Liga mempertemukan Chelsea menghadapi Liverpool. Pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini, Minggu 25 Februari 2024 pukul 22:00 di Wembley Stadium. 

Pertandingan nanti malam bisa dibilang pertandingan big match antara Chelsea vs Liverpool. Meskipun dibilang big match, namun kedua tim bisa dibulang beda pada musim ini. Kedua tim sama-sama menghabiskan banyak uang untuk membangun ulang kekuatan tim. 

Dalam klasemen sementara di Liga Inggris Chelsea masih terpuruk dan berada di posisi 10 dengan 35 poin sedangkan Liverpool kini jadi pemuncak klasemen dengan 60 poin. 

The Blues sudah menghabiskan banyak uang musim ini untuk membeli Moises Caicedo, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Cole Palmer, Axel Disasi, Nocolas Jackson, hngga Roberto Sanchez. Namun Chelsea belum mampu bersaing di papan atas sejak awal musim.

BACA JUGA:Klopp Puji Alonso sebagai Calon Kuat Penggantinya di Liverpool

Karena itu di final Piala Liga ini jadi hal vital bagi Chelsea. Gelar juara dalam Carabao Cup bisa jadi modal tim untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, trofi juara ini juga setidaknya bisa memberikan sedikit garansi bahwa posisi Mauricio Pochettino bisa aman di akhir musim.

Hal yang berbeda dialami oleh Liverpool. The Reds merekrut Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Ryan Gravenberch musim ini. Kedatangan pemain-pemain tersebut bisa membuat Liverpool kembali kompetitif setelah musim lalu sempat mengalami penurunan.

Liverpool kini ada di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Gelar Carabao Cup bisa jadi suntikan penambah kepercayaan diri untuk pertarungan melawan Manchester City dan Arsenal di sisa musim.

Selain itu gelar ini juga bisa jadi kado awal perpisahan Jurgen Klopp. Klopp sudah memutuskan meninggalkan Liverpool di akhir musim setelah jadi arsitek tim tersebut sejak 2015. 

BACA JUGA:Foden Hattrick, Selisih dengan Liverpool Tinggal 2 Poin tapi City Punya Satu Laga Sisa

Dalam final nanti, jelas Liverpool lebih diunggulkan dari pada Chelsea. Sebelumnya Liverpool sendiri sudah 13 kiali masuk final dengan 9 kali menjadi juara dan 4 kali runner-up dan menjadi klub tersukses di Piala Liga.

Sementara itu Chelsea baru lima kali juara Piala Liga Inggris. Terakhir kali The Blues mengangkat trofi pada musim 2014/2015. (rid)

Sumber: