Pengamanan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa Surabaya Berjalan Aman

Pengamanan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa Surabaya Berjalan Aman

Anggota Polsek Tegalsari melaksanakan pengamanan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka rangkaian memperingati Tahun Baru Imlek, Polsek Tegalsari jajaran Polrestabes SURABAYA bersama Babinsa Wonorejo dan Pengurus Vihara Dhammadipa melaksanakan pengamanan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa SURABAYA, Minggu 25 Februari 2024.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo AIPTU Joko Suprayitno dan Babinsa Sertu Sudiyanto.

Kapolsek Tegalsari Kompol Rizki Santoso mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa.

"Pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat Buddha yang sedang melaksanakan ibadah Cap Go Meh," katanya. 

BACA JUGA:Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Ciptakan Rasa Aman di Pegadaian

Lebih lanjut Kompol Rizki Santoso menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengurus Vihara Dhammadipa untuk memastikan kelancaran kegiatan.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pengurus Vihara Dhammadipa untuk memastikan kelancaran kegiatan. Kami juga telah melakukan sterilisasi area Vihara sebelum kegiatan dimulai," jelasnya.

Hingga saat ini, kegiatan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa masih berlangsung dan situasi aman terkendali.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, pengamanan Cap Go Meh di Vihara Dhammadipa berjalan aman dan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengamanan ini," terangnya.(mtr)

Sumber: