Aliansi Masyarakat Sidoarjo Dukung PPK

Aliansi Masyarakat Sidoarjo Dukung PPK

: Koordinator Aliansi Masyarakat Sidoarjo Nanang R memberikan orasi di depan kantor KPUD.--

SIDOARJO, MEMORANDUM-KPUD Sidoarjo dikejutkan kedatangan puluhan Aliansi Masyarakat Sidoarjo, Jumat 23 Februari 2024 sekitar pukul 16.00. Mereka datang dengan membawa spanduk.

Usut punya usut, kedatangan Aliansi Masyarakat Sidoarjo tidak lain adalah mendukung kinerja petugas PPK yang dinilai baik dalam menjalankan tugasnya.

Dalam orasi yang dimulai pukul 16.00 hingga Jumat petang, koordinator aksi Nanang dan Totok mengatakan, aliansinya  mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada KPUD Sidoarjo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu 2024 hingga Sidoarjo aman dan kondusif.

"Kami mengutuk pihak yang menuduh KPUD Sidoarjo atau jajarannya dengan tuduhan curang dalam melaksanakan tugasnya. Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silakan ada tempatnya untuk mengadu atau melaporka, jangan berkoar melalui medsos sehingga warga menjadi resah," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya sangat simpati dan prihatin kepada petugas PPS yang gugur dalam melaksanakan tugasnya. "Dan yang gugur dalam tugas kita doakan semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," tuturnya.

Kedatangan Aliansi Masyarakat Sidoarjo tersebut disambut dengan baik oleh Ketua KPUD Sidoarjo, M Iskak.

M Iskak mengatakan, siapapun pendemo yang datang ke kantor KPUD tetep dihormati dan disambut dengan baik. "Yang penting tidak ada unsur arogansi yang berlebihan. Di kantor kami juga ada tim personil Polresta Sidoarjo demi menjaga keamanan Harkamtibmas," ujarnya.

Koordinator aksi  Nanang menambahkan, kedatangan aliansinya hanya memberikan support dan menyampaikan anspirasi.

"Kami menginginkan KPU Sidoarjo bisa turut andil dalam keadilan, serta cinta damai demi terciptanya kerukunan warga Sidoarjo," urainya.

Nanang juga mengucapkan terima kasih atas audensi bersama Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo.

"Kita kirimkan karangan bunga duka cita sebagai bentuk ucapan bela sungkawa kepada petugas pencoblosan yang telah gugur," tutupnya.(top/jok)

Sumber: