Bandit Motor Terekam CCTV Gasak Vario Sales Marketing Provider Internet

Bandit Motor Terekam CCTV Gasak Vario Sales Marketing Provider Internet

: Terduga pelaku terekam CCTV menggondol motor milik Okky Wildan di lokasi kejadian.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam CCTV menyatroni kantor provider internet di Jalan Embong Kemiri, Genteng, Kamis (23/2) sekitar pukul 16.30. 

Dalam aksinya, seorang terduga pelaku berhasil menggasak motor Vario nopol AE 3243 MW, milik Okky Wildan (31), sales marketing provider internet asal Ngawi, yang indekos di Jalan Wonorejo, Genteng.

Atas peristiwa itu, korban kemudian melapor ke Mapolsek Genteng. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya. 

BACA JUGA:Kasatlantas Polrestabes Surabaya Hobi Koleksi Action Figure

"Sudah lapor ke Polsek Genteng, Kamis (23/2). Polisi sudah datang mengecek di sini (kantor)," kata Okky saat ditemui Memorandum di TKP, Jumat (23/2).

BACA JUGA:Polres Malang Bekuk Curanmor 12 dan 14 TKP

Okky mengungkapkan, kejadian bermula dia datang ke kantor dan memarkir motornya di halaman parkir bersama motor milik karyawan dan costomer lain sekitar pukul 08.00. Kemudian ditinggal masuk. 

"Motor tidak saya kunci stir karena sewaktu-waktu ada pengunjung lain yang mau mengeluarkan motornya bisa dipindah," ungkap Okky.

Kemudian dia keluar kantor untuk mencari makan di warung di dekat kantornya sekitar pukul 16 30. Namun dia melihat motornya sudah raib di halaman parkir. 

Merasa panik motornya hilang, Okky lalu berusaha mencari dengan bertanya ke teman-teman dan sekuriti, tapi hasilnya nihil. "Biasanya ada sekuriti yang jaga, tapi saat kejadian ditinggal masuk kantor jadi tidak tahu," jelas Okky.

Lalu korban mengecek CCTV dan diketahui motornya dicuri maling. Seorang pelaku terlihat datang jalan kaki menuju halaman parkiran dan mencuri motornya. 

Setelah berhasil, terduga pelaku lalu merusak kontak stir menggunakan kunci T dan mendorongnya ke jalan raya. Lantas langsung menghidupkan mesin dan kabur ke arah utara Jalan Embong Kemiri."Yang terlihat CCTV hanya seorang pelaku jalan kaki," papar pria bertubuh tambun ini.  

Kejadian curanmor di kantor provider internet sepengetahuan Okky baru kali ini terjadi. Dan dengan harapan melapor ke polisi pelaku bisa ditangkap. "Motor yang dicuri pelaku sudah lunas. Jika pelaku tertangkap saya ingin melihat wajahnya," tandas Okky.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Harsya saat dikonfirmasi kejadian curanmor tersebut membenarkan adanya laporan korban ke polsek. Hingga kini masih dalam proses lidik. "Iya ada laporan. Masih lidik," kata Harsya singkat. (rio)

Sumber: