Kasatlantas Polrestabes Surabaya Hobi Koleksi Action Figure

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Hobi Koleksi Action Figure

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Di luar kesibukannya sebagai Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman sibuk mengumpulkan action figure. Koleksinya dipampang di rak ruang kerjanya.

Action figure adalah mainan berbentuk figur yang dibuat berdasarkan karakter-karakter dari komik, film, animasi, atau video game. Biasanya, mainan ini terbuat dari plastik yang tahan lama, sehingga dapat dijadikan sebagai koleksi pajangan atau media untuk bermain.

Tidak main-main, perwira menengah (pamen) itu mengoleksi karakter-karakter actor Star Wars klasik dan actor film  seperti dalam film Terminator Arnold Schwarzenegger, John Wick,  pemeran Superman Henry Cavill, Sang Pemeran Utama Iron Man Robert Downey Jr, dan banyak lagi. "Hobi koleksi action vigure sejak kecil," kata Arif.

BACA JUGA:Pengendara Pakai Sandal Jepit Ditilang, Ini Kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya

Uniknya, lulusan Akpol tahun 2005 ini memajang koleksi beberapa mainan vintage di ruang kerjanya. Apabila sibuk dalam pekerjaannya dan berada di ruangan bisa melihat-lihat koleksinya tersebut.

BACA JUGA: Pasar Burung Bratang Punya Potensi Besar untuk Dikembangkan sebagai Salah Satu Ikon Wisata

"Mainan action vigure koleksi saya bisa dibentuk sesuai gaya dengan keinginan kita, bahanya lentur," ujar Arif.

Plastik yang biasa digunakan sebagai bahan dasar action figure adalah plastik dari jenis polypropylene dan polyethylene yang merupakan bahan plastik ringan yang keras.

Bahan mainan ABS, adalah bahan berupa plastik padat dan berat yang paling umum digunakan sebagai bahan dasar pembuat action figure. Bahan ini mudah dicetak dan karena padat bahan ini tidak mudah. ABS mudah diwarnai sehingga kebanyakan action figure menggunakan ABS sebagai bahan dasarnya.

Arif mengaku, untuk mendapatkan mainan action figure ia membeli ke luar negeri. Biasanya nitip teman. "Semakin langka atau lawas karakternya harganya pun melambung tinggi," kata Arif, yang tidak menyebutkan harga per mainan koleksi yang dibelinya. (rio)

Sumber: