Seorang Warga Wiyung Terluka, Dikeroyok Gerombolan Pemuda Bermotor

Seorang Warga Wiyung Terluka, Dikeroyok Gerombolan Pemuda Bermotor

Korban mengalami luka di pelipis kiri akibat senjata tajam. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Tawuran antar pemuda pecah di Jalan PDAM Balas Klumprik, Wiyung Surabaya. Akibat kejadian ini, salah seorang warga bernama Rio Ananda (23) mengalami luka di pelipis kiri akibat senjata tajam.

Menurut keterangan Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Darma Yudanto, Tawuran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Sekelompok pemuda bersepeda motor melintas di Jalan PDAM sebanyak empat kali.

Pada malam terakhir, mereka berjumlah sekitar 12 orang dan membuat keributan dengan suara knalpot bising, Jumat dini hari, 23 Februari 2024.

Warga setempat menegur mereka, namun gerombolan pemuda tersebut mengeluarkan senjata tajam dan terjadilah tawuran. Rio Ananda menjadi korban dan dilarikan ke RS Siti Khotijah Sepanjang Sidoarjo.

BACA JUGA:Polsek Wiyung Temukan Contoh Kedisiplinan Taat Hukum dan Kesadaran Pentingnya Pakai Helm Sejak Dini

"Saksi mata mengatakan bahwa gerombolan pemuda tersebut menggunakan sepeda motor jenis Honda PCX putih dan Beat. Mereka melarikan diri ke arah utara setelah kejadian," terangnya.

Pawas bersama piket fungsi, Iptu Heri Siswantoro langsung bergegas meluncur ke TKP, terkait adanya tawuran yang ada di lokasi Jl.PDAM Balas Klumprik. 

Polsek Wiyung masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Petugas telah memeriksa tiga orang saksi dan mengamankan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Kami akan terus melakukan patroli dan meningkatkan keamanan di wilayah Wiyung," imbuhnya.

"Tawuran antar pemuda merupakan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat. Kami akan menindak tegas para pelaku tawuran dan memberikan sanksi yang sesuai dengan hukum. Kami juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran." tegasnya. (mtr)

Sumber: