Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Ciptakan Rasa Aman di Pegadaian

Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Ciptakan Rasa Aman di Pegadaian

Anggota Polsek Tegalsari menyambangi Pegadaian dan berdialog dengan pihak keamanan di sana.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya di Pegadaian Jalan Dinoyo menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Kamis 22 Februari 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Pawas dan diikuti oleh beberapa anggota Polsek Tegalsari. Mereka menyambangi Pegadaian dan berdialog dengan pihak keamanan di sana.

Pawas memberikan himbauan kepada pihak keamanan agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Jaga Keamanan

Kapolsek Tegalsari, Kompol Rizki Santoso, S.I.K., mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Tegalsari.

BACA JUGA:Polsek Tegalsari Gelar Jumat Curhat Ajak Warga Awasi Anak-anak

"Patroli dialogis ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," katanya. 

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak keamanan di objek vital untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat respon positif dari pihak keamanan Pegadaian. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran polisi dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Patroli Mantap Brata (OMB) yang dilakukan oleh Personil Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya bertujuan untuk meningkatkan Kehadiran Polisi berseragam hadir di tengah tengah Masyarakat sebagai pencegahan bertemu nya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya Kriminalitas," ujarnya. 

Dengan patroli dialogis ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tegalsari dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. (mtr)

Sumber: