Kapolres Pasuruan Ajak Tokoh Agama Cooling System Pasca Pemilu

Kapolres Pasuruan Ajak Tokoh Agama Cooling System Pasca Pemilu

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra saat bersilaturrahmi dengan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al-Ghazali, Gus Roni Ghazali menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai.

"Puji syukur Alhamdulillah Pemilu 2024 sudah kita lalui bersama dengan hati nurani. Untuk selanjutnya mari kita kembali mengokohkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan," ungkap Gus Roni. 

Imbauan Gus Roni tersebut disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra di Pondok Pesantren Darussalam Al-Ghazali di Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/02).

BACA JUGA:Belum Lunasi BiPIH, 452 Jemaah Haji Pasuruan Terancam Gagal Berangkat

Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan ke Pengasuh Pondok Pesantren dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antara ulama dan umara. Yakni untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan pasca pelaksanaan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Partisipasi Warga Kota Pasuruan saat Coblosan Capai 85 Persen

"Besar harapan kami bisa terus Istikamah menjalin hubungan silaturahmi dengan semua tokoh agama di Kabupaten Pasuruan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat pasca Pemilu 2024," imbuh Kapolres AKBP Teddy.

Saat berkunjung ke Ponpes tersebut, Kapolres didampingi beberapa PJU Polres Pasuruan. Kapolres dan PJU juga bersilaturahmi ke Pengasuh Ponpes Darut Tauhid, Gus Romi Haromain di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kepada Kapolres, Gus Romi Haromain juga menyampaikan, para ulama turut berperan aktif ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pasuruan. Karena keberadaan para ulama di tengah masyarakat memang selama ini menjadi panutan dan teladan. 

"Kami berharap hubungan ini terus terjalin dan jangan sungkan-sungkan untuk selalu menjalin komunikasi dengan kami para ulama. Kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas", terangnya.

Setelah itu, Kapolres Pasuruan beserta rombongan bergeser ke kediaman KH Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan di Kejayan Kabupaten Pasuruan. 

Dalam kunjungannya, AKBP Teddy meminta dukungan Gus Ipong – panggilan KH Imron Mutamakkin dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan. "Kami bersama seluruh anggota Polres Pasuruan meminta doa dan dukungan dari para Tokoh agama agar selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan," ucapnya.

Gus Ipong menanggapi dengan raut wajah bahagia. "Insya Allah kami bersama para tokoh agama lainnya akan selalu mendukung kinerja Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Pasuruan ini. Kami siap menjadi Cooling System bagi warga di dalam situasi apapun. Seperti halnya pasca Pemilu 2024 ini agar Kamtibmas bisa diwujudkan dengan aman dan damai," tutur Ketua PCNU ini. (mh)

Sumber: