Pemkot Batu Pasang Pagar di Bekas Pasar Relokasi

Pemkot Batu Pasang Pagar di Bekas Pasar Relokasi

Penutupan pagar pembatas bambu di bekas Pasar Relokasi di luar Stadion Brantas.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Pemkot Batu memasang pagar pembatas di lokasi bekas pasar relokasi, tepatnya di luar Stadion Brantas. Langkah ini dilakukan terkait banyaknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab hingga membuang sampah di area tersebut.

Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto menyampaikan pemasangan pagar bambu yang posisinya menutup jalan masuk bekas pasar relokasi itu dipimpin langsung oleh Sekda Kota Batu, Senin 19 Februari 2024.

“Tentunya, gerak cepat untuk pembersihan dan penutupan bekas pasar harus segera dilakukan. Supaya, tidak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab," terangnya, Selasa 20 Februari 2024.

Lebih dari itu, menurutnya, akibat tumpukan sampah liar di lokasi tersebut berdampak bau yang menggangu siswa-siswi yang tengah belajar di sekitar area itu.

BACA JUGA:Kemendagri Khawatirkan Komoditas Rawan Inflasi Saat Pemilu 2024, Pemkot Batu Lakukan GPM

"Setelah sampah dibersihkan, Pemkot Batu berinisiatif dengan memagar setiap pintu masuk ke ex pasar relokasi. Tujuannya agar oknum masyarakat tidak kembali membuang sampah di tempat tersebut,” jelasnya.

Onny berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu dikarenakan akan memberikan dampak negatif di lingkungan sekitar tempat membuang sampah seperti bau tidak sedang dan terburuknya menyebabkan penyakit.

“Yang jelas, penutupan pagar di area bekas pasar relokasi itu tujuannya agar oknum masyarakat tidak kembali membuang sampah di tempat itu,” jelasnya.(yon)

Sumber: