Pj Wali Kota Batu Pantau Penanganan Sampah

Pj Wali Kota Batu Pantau Penanganan Sampah

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di TPS Stadion dan Pasar Induk Among Tani.--

BATU, MEMORANDUM - Penanganan sampah menjadi prioritas di Kota Wisata Batu. Untuk memastikan penanganan tersebut, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai selalu turun ke lapangan dan memantau secara langsung kondisi di lapangan, Senin (19/2/2024).

Pj Aries melihat penanganan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) Stadion Brantas, yang saat ini digunakan untuk pasar relokasi, dan di TPS Pasar Induk Among Tani.

Aries selalu menekankan persoalan sampah harus ditangani secara maksimal dan sebaiknya tidak menggunakan jasa pihak ketiga. Bukan tanpa alasan, pihak ketiga kurang maksimal dalam menangani sampah tersebut.

Dalam penanganan sampah di TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani harus segera dipercepat supaya tidak mengganggu aktivitas lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Aries Blusukan ke Rumah Warga

“Saya kira harus ada penambahan alat untuk mendukung pengelolaan sampah yang ada, untuk peralatan yang tersedia saat ini masih belum optimal utamanya untuk sampah pada saat weekend ketika sampah bertambah dua kali lipat,” kata Pj Aries.

Aries selalu dan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah dari rumah serta tidak membuang sampah sembarangan.

Diharapkan, petugas untuk selalu waspada menjaga titik rawan masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Sebetulnya kalau dipilah dan diolah dengan benar sampah itu sangat bernilai ekonomis, dan juga bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitar. Saya menekankan kepada petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan pembuangan sampah sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Dalam kunjungan ini Pj Wali Kota Batu Aries didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Diskumperindag Kota Batu. (nik)

Sumber: