Klopp Puji Alonso sebagai Calon Kuat Penggantinya di Liverpool

Klopp Puji Alonso sebagai Calon Kuat  Penggantinya di Liverpool

Xabi Alonso.--

INGGRIS-Jurgen Klopp memuji Xabi Alonso, sebagai salah satu kandidat terdepan untuk menggantikannya di Liverpool. Pelatih asal Jerman itu menyebut,  Alonso adalah manajer yang menonjol di antara para pelatih generasi baru.

Sejak Klopp mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai bos Liverpool pada akhir musim ini, Alonso-mantan gelandang di Anfield antara tahun 2004 dan 2009 telah dipandang sebagai kandidat utama untuk menggantikannya.

BACA JUGA:Foden Hattrick, Selisih dengan Liverpool Tinggal 2 Poin tapi City Punya Satu Laga Sisa

Pemain Spanyol berusia 42 tahun itu telah membawa Bayer Leverkusen unggul lima poin di puncak klasemen Bundesliga.

BACA JUGA:Tekuk Liverpool 3-1, Arteta Sebut Arsenal Berada di Jalur yang Benar

Timnya juga hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Jerman sepanjang masa Bayern Munich dengan 32 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Mengaku Kehabisan Energi, Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

“Xabi melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Klopp kepada media pada konferensi pers Jumat seperti dilansir ESPN. 

“Itu sepenuhnya independen dari laporan yang menghubungkan Alonso ke Liverpool. Jika Anda bertanya kepada saya delapan minggu lalu tentang Xabi Alonso, saya akan menjawab: 'Ya Tuhan.',” ungkap Klopp.

Alonso, yang memenangkan Liga Champions dan Piala FA ketika bermain di Liverpool. Ia sedang menjalani pekerjaan manajerial senior pertamanya setelah mengambil alih Leverkusen pada Oktober 2022.

Kata Klopp, Alonso adalah pemain kelas dunia, “Dia sudah seperti pelatih ketika dia bermain, “ tambah Klopp.

"Sepak bola yang dia mainkan, tim yang dia bentuk, transfer yang dia lakukan, sungguh luar biasa. Saya sudah lama bermain di Bundesliga dan itu sangat mengesankan. Bukan hanya perolehan poinnya, tapi juga cara mereka bermain," katanya.

Menurut Klopp, Leverkusen mempunyai peluang yang sangat bagus untuk memenangkan piala. 

“Jika Anda melihat Liga Europa, Leverkusen juga merupakan salah satu favorit di sana sehingga ini bisa menjadi musim bagi Leverkusen. Benar-benar gila," pungkasnya. (*)

Sumber: