Inilah 8 Ide Camilan Tinggi Protein yang Menyehatkan Tubuh

Inilah 8 Ide Camilan Tinggi Protein yang Menyehatkan Tubuh

Ilustrasi camilan tinggi protein--

    

SURABAYA, MEMORANDUM - Camilan tinggi protein cocok dikonsumsi untuk mengganjal perut sampai waktu makan utama tiba. Mengonsumsi camilan tinggi protein bisa membantu menurunkan berat badan. 

 

Di dalam tubuh, protein berfungsi untuk menambah bisa tenaga, memberi rasa kenyang lebih lama, membangun dan memperbaiki jaringan yang rusak, membentuk dan mempertahankan massa otot, serta menjaga daya tahan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa ide camilan tinggi protein yang bisa dikonsumsi sehari-hari:

 

1. Perkedel tahu

Camilan tinggi protein yang pertama adalah perkedel tahu. Tahu tidak hanya mengandung protein, tetapi juga lemak sehat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, dan beta karoten.

 

2. Tempe mendol

Tempe mendol adalah salah satu makanan khas kota Malang, Jawa Timur. Makanan ini termasuk camilan tinggi protein karena terbuat dari tempe.

 

3. Kacang panggang

Ide camilan tinggi protein selanjutnya adalah kacang panggang. Kamu bisa mengonsumsi kacang yang sudah di panggang, seperti kacang tanah, kacang mete, kacang almond, atau kacang kenari. 

 

4. Pancake selai kacang

Pancake selai kacang juga mengandung protein yang tinggi, lho. Alasannya, camilan ini terbuat dari tepung berprotein tinggi, telur, susu, dan selai kacang.

 

5. Roti isi keju dan telur

Telur dan keju merupakan sumber protein hewani yang menyehatkan tubuh. Kedua bahan ini juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

 

6. Salad sayur dan salad buah

Kalau kamu ingin camilan yang terbuat dari buah atau sayur, kamu bisa nih mencoba salad sayur dan salad buah. Pilihlah sayur dan buah yang berprotein tinggi. 

 

7. Puding chia seed

Camilan tinggi protein yang terakhir adalah puding chia seed. Puding ini terbuat dari agar-agar, susu cair, dan biji chia. Biji chia diketahui tinggi protein. Selain itu, biji ini juga baik untuk pencernaan karena seratnya yang melimpah.

 

8. Edamame rebus

Edamame merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi protein. Dalam 100 gram edamame rebus, terkandung sekitar 11,5 gram protein, 8,5 gram karbohidrat, dan 7,5 gram lemak.

Sumber: