Partisipasi Warga Kota Pasuruan saat Coblosan Capai 85 Persen

Partisipasi Warga Kota Pasuruan saat Coblosan Capai 85 Persen

Royce Diana Sari (kanan) Ketua KPU Kota Pasuruan.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Antusiasme warga Kota Pasuruan dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terbilang cukup tinggi. Berdasar dari tingkat kehadiran atau partisipasi masyarakat ke TPS untuk mencoblos mencapaoli 85 persen.

Royce Diana Sari, Ketua KPU Kota Pasuruan menyatakan, warga kota sangat antusias untuk menentukan pilihannya di TPS masing-masing. Hampir semua pemilih baik yang sudah terdaftar di DPT maupun pemilih tambahan (DPTb) datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Si Dokkes Polres Pasuruan Pastikan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2024

"Tingkat partisipasi warga Kota sekitar 85 persen. Ini sudah cukup besar," kata Royce saat dihubungi Jumat (16/2).

BACA JUGA:Ratusan Pasukan Polres Pasuruan Mulai Geser ke TPS

Pelaksanaan pencoblosan yang sudah digelar pada Rabu 14 Februari 2024 di semua TPS di wilayah Kota Pasuruan berjalan tertib dan aman. Tidak sampai terjadi pemungutan suara ulang.

Royce menambahkan tahapan pemilu saat ini adalah proses perhitungan dan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Sebelumnya di tingkat TPS dan PPS sudah selesai dilakukan.

"Rekapitulasi di TPS dan PPS sudah selesai. Saat ini masih dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan," lanjutnya.

KPU Kota Pasuruan saat ini masih menunggu hasil rekapitulasi dari 4 kecamatan yang ada di wilayah kota. Nantinya akan digelar sidang pleno penetapan hasil pemilu dengan menunggu semua hasil rekapitulasi di PPK masuk ke KPU. (kd/mh)

Sumber: