Diproduksi Hanya 500 Unit, Ini Dia Segudang Fitur Eksklusif Hyundai CRETA Alpha

Diproduksi Hanya 500 Unit, Ini Dia Segudang Fitur Eksklusif Hyundai CRETA Alpha

Hyundai CRETA Alpha warna black matte diperkenalkan di Hyundai Basuki Rahmat, Surabaya. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Hyundai Motors Indonesia merilis varian terbaru CRETA Alpha secara perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan menjadi SUV pertama di kelasnya yang menggunakan cat matte atau doff.

Areal Manager PT Hyundai Motors Indonesia, Boby Sumakul mengatakan, peluncuran Hyundai CRETA Alpha merupakan penegasan sebagai lini Sport Utility Vehicle (SUV) andal, stylish, serta menarik perhatian di jalan.

Pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"CRETA Alpha yang menawarkan pilihan warna matte, ditambah desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya," kata Boby kepada wartawan saat konferensi pers, di Hyundai Basuki Rahmat, Surabaya, Kamis 15 Februari 2024.

BACA JUGA:Hyundai Stargazer dan Creta Disambut Positif Konsumen Surabaya

Boby menjelaskan, perbedaan seri CRETA Alpha dengan yang umum di pasaran saat ini yakni, tampilan eksterior dan interior lebih gagah nan elegan.

Bahkan, CRETA Alpha yang memiliki pilihan tiga warna bodi, yaitu optic white matte, magnetic silver matte, dan midnight black matte. Mobil jenis SUV ini pun hanya diproduksi 500 unit saja.

Setiap pilihan warna, kata Boby, memiliki tampilan luar kendaraan yang seragam. Jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping dan belakang mengusung konsep monokrom.

Selain eksterior, CRETA Alpha memiliki perbedaan yang juga sangat terasa di bagian interior. Salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam.

BACA JUGA:Hyundai Creta Sasar Market Gresik

Varian yang diklaim tertinggi ini hadir dengan Seat stitch and pipping, door trim stitch, shift knob stitch, dan steering stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Bahkan, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus, diantaranya Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin tebal.

"Semakin lengkap dengan ragam fitur khas Hyundai CRETA tetap menonjol di CRETA Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish dan Dark Monochrome Front H-emblem," jelasnya.

CRETA Alpha yang dibandrol dengan harga Rp421.800.000,- On The Road (OTR) Jakarta memiliki performa dan fitur keamanan untuk kenyamanan berkendara dari segi performa.

Sumber: