Tabrakan Traktor Head Vs Truk Colt Diesel di Tol Gresik, Satu Tewas

Tabrakan Traktor Head Vs Truk Colt Diesel di Tol Gresik, Satu Tewas

Petugas membantu proses evakuasi pengemudi Truk Colt Diesel yang terjepit usai kecelakaan.--

GRESIK, MEMORANDUM-Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di Km 14.600/A Tol Perak - Kebomas, Kamis 15 februari 2024, siang. Akibat insiden itu, seorang pengemudi truk tewas di lokasi. Korban Zainul Arifin warga Dusun Jatisari, Desa Jatiblimbing, Dander, Bojonegoro.

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Puguh menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 14.45. Saat itu, truk berjenis traktor head bernopol L 9008 UQ yang dikemudikan Agus Budiono dan truk yang dikemudikan Zainul sama-sama melaju dari tol Perak-Kebomas di lajur kiri.

BACA JUGA:Patroli Bersama Forkopimda Gresik Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pemilu 2024

"Tepat di KM 14.600/A Tol Gresik, truk yang dikemudikan Agus bermaksud mendahului truck colt diesel dan berpindah lajur ke sebalah kanan. Namun Kendaraan truk colt diesel juga ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya," kata Puguh.

BACA JUGA:Kapolres Gresik: Alhamdulillah, Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 Berjalan Lancar

Alhasil, kedua truk tersebut pun berpindah jalur ke kanan. Diduga, pengemudi tracktor head kurang antisipasi dan konsentrasi dan menabrak truk colt diesel "Atas kecelakaan itu, truk colt diesel oleng ke kiri menarak gadril (besi pembatas tol)," tegas Puguh.

Sementara itu, pantauan di lokasi, truk colt diesel terguling dan ringsek bagian depan. Sebelum dievakuasi, pengemudi sempat terjepit antara bangku dan dashboard truk. Pulhan karung muatan juga berantakan.(fdn)

Sumber: