Bersyukur 5 Pemain Dipanggil Seleksi Timnas

Bersyukur 5 Pemain Dipanggil Seleksi Timnas

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah--

SURABAYA, MEMORANDUM - Lima pemain Persebaya U-15 yang berlaga di Piala Soeratin dipanggil PSSI untuk ikut bagian dalam seleksi pemain Tim Nasional U-16 Indonesia. Panggilan mengikuti seleksi tersebut sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 yang akan mengikuti turnamen Asean U-16 Boys Championship 2024 dan AFC U-17 Asian Cup 2025 Qualifiers. 

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah mengaku bersyukur atas pemanggilan kelima pemain Persebaya U-15. Apalagi pemain muda tim Bajul Ijo tersebut menjadi runner-up Piala Soeratin U-15 mewakili Jawa Timur. 

"Saya bersyukur ada pemain kita yang ikut seleksi apalagi perjalanan mereka tidak mudah untuk bisa masuk final Piala Soeratin U-15," kata Saleh saat diwawancara Memorandum. 

Pemanggilan seleksi lima pemain oleh PSSI yakni Ghivary Kamarul, Jemih Awan, M Robby Breitner, Paulinus Apli Kipli, dan Rama Arifudin menunjukkan bahwa pembinaan pemain muda Persebaya itu berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Lima Pemain Persebaya U-15 Dipanggil Seleksi Timnas di Jakarta

Tidak hanya Persebaya U-15 Soeratin saja yang menunjukkan prestasi. Persebaya U-13 Soeratin juga kemarin mendapatkan medali juara ketiga. Dan yang sekarang masih berlangsung Persebaya EPA U-16 dan Persebaya EPA U-20 masih berjuang di 8 besar. 

"Mudah-murahan bisa masuk semifinal dan final dan menjadu juara. InsyaAllah itu harapan kita semua dan kalau dilihat dari semuanya kita bersyukur sekali bahwa pembinaan ini berjalan dengan baik," ucapnya. 

Pembinaan yang berjalan baik ini tentunya ditunjang dari kompetisi internal yang berkesinambungan (berjalan terus). Tentunya dengan kompetisi yang terus berjalan dengan baik tidak akan pernah menghianati hasil. 

"Jadi kami mendapatkan pemain bagus dari hasil pantauan kompetisi internal yang rutin digelar. Kita panggil 100 orang untuk mengikuti seleksi dan 30 puluh yang diambil mengikuti EPA dan untuk dibawah U-15 yang tidak tetpantau diturunkan ke Piala Soeratin," paparnya. 

BACA JUGA:Munster: Senang Bisa Putus Tren Negatif Persebaya

Mudah-mudahan kelima pemain yang mengikuti seleksi PSSI bisa dipanggil timnas. Karena tiap tahun pemain EPA Persebaya bisa menembus timnas salah satunya ada Marselino Ferdinan dan yang terbaru Toni Firmansyah. 

Sebelumnya berdasarkan surat nomor 593/AGB/90/II 2024, tertanggal 12 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, lima pemain Persebaya yang berlaga di Piala Soeratin U-15 dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi yang akan diaksanakan pada 18 -28 Februari 2024 di Jakarta. 

Kelima pemain yang dipanggil adalah Ghivary Kamarul, Jemih Awan, M Robby Breitner, Paulinus Apli Kipli, dan Rama Arifudin. Mereka diharapkan sudah tiba dan bergabung di Jakarta pada 18 Februari 2024 pukul 14:00.(rid)

Sumber: