Semangati Pemilih, TPS 14 Jeli Sediakan Hadiah RX King

 Semangati Pemilih, TPS 14 Jeli Sediakan Hadiah RX King

Heri Cahyono tunjukkan hadiah RX King di TPS 14.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Berbagai cara dilakukan oleh panitia pemungutan suara dalam memberikan semangat untuk mengurangi angka pemilih golput di Pemilu 2024 ini. 

Salah satunya seperti yang dilakukan panitia di TPS 14 Dusun Blimbing, Desa Jeli, Kecamatan Karangrejo pada Rabu, 14 Pebruari 2024.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Cek Personel Pam TPS Pemilu 2024

Ketua KPPS, Heri Cahyono mengatakan untuk Pemilu 2024 ini partisipasi masyarakat sangat bagus. Tingkat kehadirannya mencapai 97 persen.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

"Dibanding pemilu sebelumnya, sekarang ini partisipasi masyarakat meningkat. Ada upaya yang kita lakukan untuk membuat masyarakat berdatangan ke TPS. Panitia menyiapkan 70 door prize. Setiap pemilih usai mencoblos diberi kesempatan mengambil nomor undian berhadiah," terang Heri.

Menurutnya, untuk door prize tidak hanya di Desa Jeli saja. Tetapi di seluruh TPS yang ada di semua desa se Kecamatan Karangrejo.

"Ada 134 TPS. Semuanya diadakan door prize. Dan di sini ada sepeda motor RX-King nya," ungkapnya.

Dijelaskan Heri, tujuan pemberian door prize adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih datang mencoblos di TPS. Kemudian memberikan warna lain saat pemilu, sehingga pemilih merasa senang dan santai dalam menggunakan hak pilihnya.

"Alhamdulillah dengan diadakannya undian door prize terbukti pemilu tahun ini jumlah kehadiran pemilih naik 12 persen. Pemilu tahun lalu kehadirannya 80 persen dan tahun ini mencapai 97 persen," paparnya.

Yang paling berkesan menurut Heri, adalah suasana kebersamaan sangat terasa. Walaupun beda pilihan, semua masyarakat nampak guyub rukun dengan suasana damai.

Seorang pemilh, Hartoyo (45), mengaku gembira. Karena pemilu tahun 2024 suasananya lebih aman, nyaman, tertib dan terkendali.

"Kami sangat senang bisa ikut merayakan pesta demokrasi tahun ini. Dengan adanya door prize dari panitia bisa menambah semangat bagi masyarakat untuk datang ke TPS guna memilih presiden dan wakil rakyat," ujarnya.

Hartoyo berharap, untuk lima tahun ke depan negara Indonesia lebih baik dan maju lagi sesuai cita - cita seluruh rakyat Indonesia. (kin/mad)

Sumber: