Berbarengan dengan Valentine, Karang Taruna Winongan, Pasuruan Bagikan Cokelat di TPS

Berbarengan dengan Valentine, Karang Taruna Winongan, Pasuruan Bagikan Cokelat di TPS

Karang Taruna Kecamatan Winongan bagikan coklat gratis kepada warga yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Pelaksanaan hari coblosan Pemilu 2024 saat ini berbarengan dengan Hari Valentine. Kesamaan waktu ini menjadikan kelompok pemuda Karang Taruna Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan memberikan hadiah kepada warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kelompok pemuda Karang Taruna Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Rabu 14 Februari 2024 pagi, mendatangi beberapa TPS yang ada di wilayah Kecamatan Winongan. Mereka memberikan hadiah kepada warga yang ikut berpatisipasi dalam pemungutan suara.

BACA JUGA:KPU Kabupaten dan Kota Pasuruan Musnahkan Sisa Surat Suara

Redi Materdam, Ketua Karang Taruna Kecamatan Winongan menjelaskan, jika kedatangannya beserta puluhan anggotanya ke TPS-TPS tersebut untuk memberikan hadiah berupa cokelat secara gratis kepada warga.

BACA JUGA:Ratusan Pasukan Polres Pasuruan Mulai Geser ke TPS

Setelah warga menggunakan hak pilihnya di TPS. Ini  juga menjadi apresiasi dari karang taruna kepada warga yang menggunakan hak pilihnya dengan baik dan mendorong untuk tidak golput dalam Pemilu 2024 ini.

"Karena hari ini bertepatan dengan hari valentine. Jadi kami karang taruna berinisiatif membagikan cokelat kepada warga yang sudah mencoblos," jelas Redi Materdam, Rabu (14/2).

Usai warga selesai mencoblos, anggota karang taruna berjejer di depan pintu keluar TPS. Mereka pun membagikan cokelat batangan satu-persatu kepada warga.

Aksi bagi-bagi cokelat secara gratis tersebut adalah bentuk rasa kasih sayang kepada warga. Dan rasa terima kasih atas partisipasi warga dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Redi juga mengatakan jika aksi bagi-bagi cokelat tersebut merupakan swadaya dari anggota. Dan tidak ada sangkut pautnya dengan salah satu calon atau partai politik peserta pemilu. "Ini adalah swadaya anggota. Hasil iuran dari anggota kita belikan cokelat semuanya. Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan tertib dan aman," lanjut Redi.

Adanya aksi bagi-bagi cokelat di depan TPS tersebut juga mendapatkan apresiasi warga. Seperti yang dikatakan oleh Dina Natali, warga Desa Winongan Kidul. Dina mengaku sempat kaget ketika keluar dari TPS langsung diberi cokelat oleh anggota Karang Taruna.

"Saya awalnya tidak tahu. Setelah mencoblos dapat cokelat. Terima kasih ya kepada Karang Taruna atas cokelatnya ini," ungkap Dina. (kd/mh)

Sumber: