Prabowo-Gibran Unggul Telak di TPS Khofifah Indar Parawansa

Prabowo-Gibran Unggul Telak di TPS Khofifah Indar Parawansa

Petugas KPPS mencatat suara masuk di TPS 31 Jemursari.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, unggul telak di tempat pemungutan suara (TPS) 31 Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu, 14 Februari 2024.

Dari total 253 surat suara yang telah dicoblos, pasangan Prabowo-Gibran berhasil mengantongi 144 suara, lalu paslon 1 Anies-Muhaimin sebanyak 61, dan Ganjar-Mahfud merebut 35 suara.

Ketua KPPS 31 Jemur Wonosari M Maberur mengungkap, dari total 253 surat suara yang telah dicoblos, ada 13 suara suara yang tidak sah. Sebab, tiga paslon dicoblos sekaligus.

"Dari hasil perhitungan surat suara capres-cawapres, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 61 suara, Prabowo-Gibran 144 suara, dan Ganjar-Mahfud 35 suara," terang Maberur.

BACA JUGA:Coblos ke TPS 031, Khofifah Berdoa Pemilu 2024 Aman dan Lancar

Seperti diketahui, TPS 31 Jemursari merupakan tempat mencoblos mantan gubernur Jatim sekaligus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa. Kepada media, Khofifah optimis paslon 02 menang satu putaran di seluruh wilayah Jatim.

"Saya berharap bahwa ada kemenangan signifikan terutama di Jatim dan menang sekali putaran untuk Indonesia yang lebih baik, lebih adil, lebih makmur untuk semuanya," kata Khofifah.

Total, ada sebanyak 297 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 31 Jemursari. Dengan rincian, pemilih perempuan sebanyak 160 dan pemilih laki-laki berjumlah 137 orang. (bin)

Sumber: