Forkopimda Jatim Pantau Pemungutan Suara di TPS 102 Surabaya

Forkopimda Jatim Pantau Pemungutan Suara di TPS 102 Surabaya

Kombes Pol Dr Pasma Royce, SIK Kapolrestabes Surabaya bersama rombongan memantau jalannya pemungutan suara di TPS 102.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur memantau jalannya pemungutan suara di TPS 102, Jalan Krakatau, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Kota SURABAYA, Rabu,14 Februari 2024.

Rombongan Forkopimda Jatim tiba di lokasi dan disambut oleh Brigjen Tni Yusman Madayun, S.I.P. (Danrem 084/BJ) Kombes Pol Dr Pasma Royce, SIK (Kapolrestabes Surabaya) Kombes Pol Budi, SIK (Dir samapta Polda Jatim) Kombes Pol Imam, SIK (Kabid Propam Polda Jatim) Akbp William Cornelis Tanasale,,S.I.K ( Kapolres Pelabuhan Tanjung perak Kolonel Inf Akhmad Juni Toa (Dandim 0832/SS). Kompol Domingos De F. Ximenes, SH., SIK (Kapolsek Sawahan).

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos de F. Ximenes, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa kedatangan Forkopimda Jatim untuk memantau langsung situasi keamanan dan ketertiban di TPS 102.

"Alhamdulillah, situasi di TPS 102 aman dan kondusif. Petugas KPPS dan para pemilih menjalankan tugas dan haknya dengan tertib," kata Kompol Domingos.

BACA JUGA:Salurkan Hak Suara di TPS 27, Adies Kadir: Untuk Indonesia Lebih Baik

Kompol Domingos menambahkan, TPS 102 memiliki keunikan tersendiri karena menggunakan adat dan budaya Bali dalam pelaksanaannya.

Lanjut Kompol Domingos de F. Ximenes, S.H., S.I.K. "Kami bersyukur bahwa situasi di TPS 102 berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak, mulai dari petugas KPPS, TNI-Polri, Linmas, dan masyarakat. Saya berharap situasi ini dapat terus terjaga hingga akhir proses pemungutan suara," terangnya.

"Hal ini merupakan wujud toleransi dan keragaman budaya di Indonesia," ujarnya. (mtr)

Sumber: