Petugas KPPS di Jember Meninggal Tersengat Listrik

Petugas KPPS di Jember Meninggal Tersengat Listrik

Jenazah almarhum Mustakim langsung dimakamkan -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Perhelatan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif (Pilpres dan Pileg) 2024 diwarnai duka di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Jember. Mustakim, Kaur Perencanaan Desa Wringinagung meninggal dunia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 035 setelah tersengat aliran listrik.

Kejadian naas ini terjadi pada Rabu, 14 Februari 2024, saat Mustakim hendak menyalakan alat audio untuk keperluan kontestasi pemilu. Diduga, ia tersengat aliran listrik dari mikrofon yang terhubung dengan audio.

Petugas KPPS di lokasi kejadian sempat membawa Mustakim ke Puskesmas Jatiroto, namun nyawanya tidak tertolong. Luka bakar akibat sengatan listrik di beberapa bagian tubuh, terutama tangan, menjadi penyebab kematiannya.

Kapolsek Jombang, AKP Adam, membenarkan kejadian tersebut diketahui Korban adalah pemilik dan persewaan tenda sekitar pukul pukul 05.30 pagi hendak melakukan cek sound, korban di ketahui pertama oleh Bu Mahmudah salah satu anggota KPPS 035.

BACA JUGA:Warga Bulak Banteng Baru Teratai Antusias Mencoblos di TPS 151

"Benar, korban pemilik sound dan persewaan tenda yang tidak lain adalah perangkat desa yang meninggal karena tersengat listrik dari audio yang ia putar saat persiapan pemilu. Petugas sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti," terangnya.

Bayan Dwy, perangkat Desa Wringinagung, menambahkan bahwa jenazah Mustakim telah dimakamkan. "Dugaan sementara, beliau meninggal karena tersengat listrik dari mikrofon. Kejadian ini tentu sangat mengejutkan dan kami berduka cita," ungkapnya.

Meskipun insiden ini terjadi, proses pemungutan suara di TPS 035 tetap berlangsung lancar dan tidak ada kendala. (edy)

Sumber: