Forkopimda Surabaya Keliling TPS, Target Partisipasi Pemilih Minimal 85 Persen

Forkopimda Surabaya Keliling TPS, Target Partisipasi Pemilih Minimal 85 Persen

Wali Kota Eri Cahyadi bersama Forkopimda Surabaya meninjau TPS. -arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama seluruh Forkopimda Surabaya keliling ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Surabaya untuk mengecek kesiapannya menjelang pencoblosan besok, 14 Februari 2024. 

Dalam kunjungannya itu, mereka semua menargetkan partisipasi pemilih di Surabaya sebesar 85 persen.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Wonocolo

Awalnya, rombongan ini mengunjungi TPS 04 di Jalan Raya Greges Timur, Kelurahan Tambaksarioso, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. 

Di tempat itu, ia menyapa KPPS beserta lurah dan camat untuk bersama-sama mendorong warganya untuk bisa datang ke TPS supaya bisa mencoblos. 

BACA JUGA:Polrestabes Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Tiap TPS

“Kita tunjukkan bahwa Surabaya bisa mencapai minimal 85 persen,” kata Wali Kota Eri di TPS 04 itu.

Selanjutnya, rombongan ini mengunjungi TPS 07 di Jalan Sedayu 3 /9, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Di TPS tersebut, Wali Kota Eri menyemangati para petugas KPPS yang semuanya menggunakan pakaian sakera dan petugas KPPS perempuan menggunakan seragam warna merah. 

BACA JUGA:Wali Kota Eri: Jangan Sampai Pemilu Merusak Kekeluargaan dan Persaudaraan

“Semangat semuanya ya, besok semuanya diajak supaya bisa menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Setelah itu, Wali Kota Eri bersama seluruh Forkopimda Surabaya itu menuju TPS Khusus di Liponsos Keputih Jalan Medokan Keputih nomor 5, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Di TPS tersebut, mereka ditunjukkan alur pencoblosan bagi TPS Khusus dan TPS Reguler.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama seluruh Forkopimda Surabaya keliling memastikan kesiapan TPS-TPS untuk pemungutan suara besok. Insyaallah kita semua menargetkan minimal partisipasi pemilih di Kota Surabaya minimal 85 persen,” tegasnya.

Apalagi, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce dan seluruh jajarannya sudah menyiapkan hadiah bagi TPS yang terbaik dan terbanyak di setiap dapilnya. Tentunya, ini akan menambah semangat baru bagi semua pihak. 

“Saya juga sudah sampaikan kepada lurah dan camat untuk men-support penuh, karena kita semua ingin di masing-masing wilayah mereka itu partisipasi pemilih minimal 85 persen,” ujarnya.

Sumber: