Kecelakaan Truk Lawan Truk di Jombang, 2 Tewas

Kecelakaan Truk Lawan Truk di Jombang, 2 Tewas

Kondisi truk pengangkut bata ringan saat kecelakaan di Perak, Jombang. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten JOMBANG, Jawa Timur, pada Selasa 13 Februari 2024, pagi.

Dua orang tersebut yakni Denny Alvianto (35), warga warga Desa Singowangi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto yang merupakan sopir truk Hino Nopol L 8262 UN dan Arisandi Indra S (28), warga Desa Kutoparang, Kecamatan Bangsal, Mojokerto yang merupakan kenek truk

Truk Hino bermuatan bata ringan dikendarai korban tersebut, terlibat kecelakaan dengan truk fuso Nopol AD 8017 OC bermuatan barang paketan yang dikendarai Deky Arimawan (33), warga Dusun Margorejo RT. 04 RW. 011 Desa Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, mengalami luka dirawat di RSUD Jombang.

Sedangkan kernet Deky, yaitu Rendi Martiansyah (21), warga Dusun Kencong Timur RT. 03 RW. 01 Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, juga mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalan Teuku Umar Jember, Dua Korban, Salah Satunya Putri Wartawan

Menurut rekan sopir truk bermuatan bata ringan, Susilo (40), mengatakan, semula sopir kendaraan truk Fuso yang bermuatan barang milik jasa pengiriman itu hendak melakukan perjalanan dari Solo menuju ke Surabaya.

"Sampai di lokasi, sopir truk itu mengantuk, dan memarkir truknya di sisi selatan jalan dengan posisi kendaraan menghadap ke timur," katanya.

Kemudian, terang Susilo, sekitar pukul 6.00 WIB, kendaraan truk bermuatan bata ringan Nopol L 8261 UN melaju dari arah Jombang hendak menuju ke Kertosono. Tiba di lokasi sopir truk diduga mengantuk, sehingga menabrak truk Fuso yang ada di depannya hingga kendaraan mengalami kerusakan yang parah.

"Setelah nabrak, sopir dan kenek truk bermuatan bata ringan meninggal dunia di lokasi, sedangkan sopir truk Fuso terjepit dan dievakuasi ke RSUD Jombang," tukasnya. 

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Rombongan Satgas Partai Hanura di Ngawi, Polda Terjunkan Tim TAA

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Anang Setyanto mengungkapkan terkait peristiwa lakalantas tersebut. Sekitar pukul 6.02 WIB pagi, pihaknya menerima laporan terjadi kecelakaan antara truk bermuatan batu bata ringan, dengan truk Fuso bermuatan paketan. 

"Akibat peristiwa itu dua orang yang merupakan sopir dan kenek truk bermuatan bata ringan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan dua orang yang merupakan sopir dan kenek truk Fuso, dilarikan ke RSUD Jombang," ungkapnya. 

Menurut Anang, dua orang yang meninggal dunia dalam kondisi yang mengenaskan. Bagian tubuh mereka hancur menjadi beberapa bagian, karena kerasnya benturan. Sementara sopir truk dan kenek truk nopol AD 8017 OC, mengalami luka-luka, usai terjepit bagian dashboard truk. 

Proses evakuasi kedua orang itu, berjalan dramatis dan melibatkan petugas dari BPBD Kabupaten Jombang. "Untuk kondisi korban ada dua yang meninggal sedang dua sedang dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Sumber: