Cetak 2 Gol, Gallagher Ikon Berharga Chelsea

Cetak 2 Gol, Gallagher Ikon Berharga Chelsea

Conor Gallagher menjadi aset berharga Chelsea.--

INGGRIS-Mauricio Pochettino mengatakan pemenang pertandingan Conor Gallagher "sangat berharga" bagi Chelsea setelah dua golnya membantu mereka meraih kemenangan 3-1 di Crystal Palace di Liga Premier pada Senin malam atau Selasa dinihari, 13 Februari 2024 WIB.

Chelsea memasuki jeda dengan tertinggal 1-0 setelah gol indah Jefferson Lerma di babak pertama.

BACA JUGA:Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

Namun Gallagher mencetak gol hanya satu menit setelah babak kedua dimulai dan kemudian gol penentu kemenangan pada menit ke-91 untuk mematahkan tekad Palace.

BACA JUGA:City Bertemu Tottenham dan Chelsea melawan Aston Villa di Babak Keempat FA Cup

Enzo Fernández menambahkan gol ketiga pada menit ke-94 pertandingan saat Chelsea pulang dari Selhurst Park dengan tiga poin.

Gol pertama Gallagher dicetak setelah menyelesaikan umpan silang Malo Gusto dengan baik, sedangkan gol kedua ia mencetak gol dengan rapi dari tepi kotak untuk memberi kemenangan bagi Chelsea.

“Saya pikir dia adalah pemain dengan komitmen besar terhadap tim, selalu berusaha mengimbangi setiap situasi,” kata Pochettino tentang Gallagher seperti dilansir ESPN.

“Sungguh tak ternilai harganya memiliki pemain seperti dia. Saya sangat bahagia untuknya karena ini adalah kemenangan yang kami butuhkan,” imbuhnya.

Gallagher dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea pada bursa transfer Januari tetapi dia tetap bertahan. 

Dengan kontraknya yang habis pada akhir musim depan, masa depan jangka panjang Gallagher tidak pasti, namun Pochettino mengatakan Gallagher tidak pernah memikirkan untuk meninggalkan klub bulan lalu.

“Dia selalu memutuskan, apa yang dia katakan kepada saya adalah dia ingin bertahan di Chelsea,” kata Pochettino. Tetapi ini tentang dia dan klub. Saya tidak (khawatir tentang) hal-hal seperti ini, dia masih memiliki kontrak satu tahun lagi. Tapi itu masalah dia dan klub," bebernya.

Pochettino mengatakan klub akan menilai tingkat keparahan cedera pangkal paha Thiago Silva pada hari Selasa setelah ia dipaksa keluar pada menit ke-61, dan mengatakan Malo Gusto lebih kelelahan daripada cedera di kemudian hari.

Pasukan Pochettino menuju pertandingan ini dengan performa yang tidak konsisten. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka kalah di Liga Premier dari Liverpool dan Wolves tetapi pertandingan terakhir mereka menghasilkan kemenangan mengesankan 3-1 di Aston Villa di Piala FA. 

Sumber: