Pimpin Apel Personel Pengamanan TPS, Gus Ipul: Selamat Bekerja!

Pimpin Apel Personel Pengamanan TPS, Gus Ipul: Selamat Bekerja!

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf mengecek kesiapan pasukan yang mengamankan TPS di Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin apel pergeseran pasukan personel Polres Pasuruan Kota, Selasa 13 Februari 2024. apel ini digelar sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024. Yakni pemilihan Presiden, anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD. apel ini digelar di halaman Mapolres Pasuruan Kota.

Gus Ipul hadir untuk mengecek langsung kesiapan personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kota Pasuruan. Selain personel kepolisian, nampak ikut serta dalam apel tersebut adalah pasukan TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, serta Dishub Kota Pasuruan.  

Dalam apel tersebut, Gus Ipul bersama Kapolres, Dandim melakukan pengecekan, dilanjutkan dengan prosesi simbolis penyerahan perlengkapan pengamanan TPS kepada perwakilan personel Polresta Pasuruan.

Selain itu Gus Ipul menyampaikan pesan kepada seluruh peserta apel sebelum mereka diberangkatkan bertugas menjaga lokasi TPS masing-masing. "Kepada seluruh personel pengamanan TPS, saya ucapkan selamat bekerja!" ujar Gus Ipul.

BACA JUGA:HUT Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Sampaikan Kemajuan Kota

Menurutnya, proses tahapan pemilu di Kota Pasuruan sampai saat ini tetap berada dalam suasana yang kondusif. Gus Ipul mengatakan bahwa kondusifitas yang tercipta di Kota Pasuruan hingga jelang pemilu ini tidak lepas dari kerja keras bersama, khususnya penyelenggara pemilu. Yaitu KPU, Bawaslu,  Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan.

"Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang telah bekerja dengan sangat baik dan terukur sesuai prosedur," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia juga sangat yakin dan percaya terhadap kapasitas dan kredibilitas semua elemen yang mendukung dan terlibat dalam suksesnya pemilu di Kota Pasuruan. Kepercayaan itu berdasar pada kondusif dan tetap nyamannya suasana di Kota Pasuruan menjelang detik-detik dilaksanakammya momen coblosan.

Gus Ipul mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk tetap mempertahankan tren positif dan suasana kondusif ini sampai selesai dilaksanakannya pemilu.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Wujudkan Kota Indah

"Mari sisa tahapan ini kita tuntaskan dengan baik. Kita doakan semoga hasil akhir pemilu terpilih orang yang dapat memimpin kita semua serta memajukan Indonesia menjadi negara kuat dan pemenang di masa yang akan datang," pungkasnya.(mh)

Sumber: