Telat Bayar Kos, Pemuda Kedinding Gondol Motor

Telat Bayar Kos, Pemuda Kedinding Gondol Motor

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto menginterogasi Jaka Fery. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Telat bayar kos selama dua bulan membuat Jaka Fery (28), indekos di Jalan Kedinding Lor, gelap mata. Dia kemudian menggondol motor Yamaha Mio nopol W 2959 SQ milik pengunjung yang diparkir di toko baju batik Jalan Mulyorejo. 

Sialnya, perbuatan pemuda bujangan itu tepergok pemilik motor, Atik warga Jalan Mulyosari dan diteriaki maling. Sehingga tersangka pun akhirnya ditangkap polisi yang sedang patroli di sekitar TKP.

Selanjutnya, Jaka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Mulyorejo guna diproses hukum lebih lanjut. "Tersangka mencuri motor yang kuncinya masih menempel di lubang kontak," ungkap Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto, Senin (12/2). 

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Curanmor, Pria asal Bambe Kritis Usai Dibacok Pelaku

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula Jaka hendak berangkat bekerja di Galaxi Mal naik motor. Sampai di depan toko melihat motor milik korban lupa dicabut. Kesempatan itu membuatnya tergoda untuk mencurinya.

BACA JUGA:Parkiran Motor di Pasuruan Dijadikan Tampungan Curanmor

Apalagi, dia teringat belum bayar tunggakan kos dua bulan sebesar Rp 800 ribu per bulan. Jaka pun kemudian dengan cepat menghampiri motor dan mendorongnya menjauh dari toko. Apesnya, saat akan menghidupkan mesin tiba-tiba diteriaki maling. 

Merasa aksinya ketahuan, Jama lalu meninggalkan motor curian dan melarikan diri. Namun sia-sia karena ditangkap anggota yang kebetulan berada di TKP. Lalu diamankan ke Mapolsek Mulyorejo. 

Saat diinterogasi, Jaka mengaku tidak berniat mencuri motor. Hanya saja dia tergoda setelah melihat motor yang kuncinya menempel. "Kuncinya masih nempel, saya pun tergoda untuk mencurinya," terang Jaka.

Jaka berterus terang, rencananya motor akan dijual, entah melalui online atau secara langsung ke penadah. Tapi belum sampai terjual sudah ditangkap polisi. "Saya jual rencananya Pak. Tapi saya belum menemukan penjualnya," pungkas Jaka. (rio)

Sumber: