Gagal Ambil Semen, Tepergok Ambil HP

Gagal Ambil Semen, Tepergok Ambil HP

Terduga tersangka S. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Karena tidak kuat mengangkat semen yang akan dicurinya, tersangka S (40) masuk ke rumah milik Djuki untuk mengambil handphone (HP). Aksi warga Jalan Tambak Asri Gading, Surabaya, pun diketahui pemilik rumah. 

Atas aksi S tersebut, tersangka S berhasil diamankan korban yang dibantu warga Jalan Tambak Asri Kembang Turi, Surabaya. Unit Reskrim Polsek Krembangan yang mendapatkan laporan akhirnya mengamankan tersangka yang ternyata merupakan residivis kasus curanmor.

BACA JUGA:Asyik Judi Slot Higgs Domino, Warga Kedinding Tengah Diamankan Unit Reskrim Polsek Krembangan

Penangkapan tersangka ini bermula ketika ia sedang berada di gang rumah korban. Tersangka yang melihat rumah korban sedang direnovasi dan melihat semen muncul niat untuk mencuri semen tersebut. Ia masuk ke halaman rumah korban dan mengambil semen milik korban. 

BACA JUGA:Polsek Krembangan Gandeng Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

"Namun ia mengurungkan niatnya karena berat dan tidak kuat mengangkat sendirian," kata Kapolsek Krembangan Kompol Sudaryanto melalui Panit Reskrim Iptu Agung Suciono, Senin 12 Februari 2024.

Bukannya membatalkan niatnya mencuri, tersangka justru masuk ke ruang tamu dan berniat mencuri HP tersebut. Saat tersangka membuka pintu dan menuju ruang tamu, justru korban keluar dan memergoki tersangka saat itu. 

"Aksinya tepergok korban dan tersangka langsung diamankan dengan bantuan warga sekitar," tuturnya.

Hasil penyidikan, ternyata tersangka S pernah dua kali dijebloskan ke penjara karena kasus pencurian. Ia ditangkap karena mencuri sepeda motor. 

"Ia baru bebas dua bulan lalu dan melakukan pencurian ini. Pengakuannya ia butuh uang untuk mencukupi kebutuhannya," pungkasnya. (rid)

Sumber: