Kecelakaan Beruntun di Jalan Teuku Umar Jember, Dua Korban, Salah Satunya Putri Wartawan

Kecelakaan Beruntun di Jalan Teuku Umar Jember, Dua Korban, Salah Satunya Putri  Wartawan

Pemakaman almarhumah Hermione Princess Hadi.--

JEMBER, MEMORANDUM-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Teuku Umar, tepatnya depan Perum Cancevilla, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, pada hari Jumat, 9 Februari 2024 sekitar pukul 05.54 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang luka ringan, 2 luka berat, mengakibatkan meninggal dunia di rumah sakit.

Kasat lantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi melalui Kanit Laka lantas Iptu Edy Purwanto menerangkan, Kronologi Kejadian Truk Box Hino bernopol W-8979-PQ yang dikemudikan Ahmad Junaidi (36) melaju dari timur ke barat. Sepeda motor Yamaha Mio Soul bernopol P-2973-JG yang dikemudikan Karyani (51) melaju dari timur ke barat.

BACA JUGA:Kapolres Jember Pastikan Pengiriman Logistik Pemilu 2024 ke TPS Terpencil Mengendarai Jeep dan Jalan Kaki

Sepeda motor Honda Beat bernopol P-3281-QAY yang dikemudikan Tio Hervan Faldani Tayeb (22) berboncengan dengan Hermione Princess Hadi (20) melaju dari barat ke timur.

BACA JUGA:Diduga Sopir Ngantuk, Seruduk Truk Buah Naga di Jember

Sepeda motor Suzuki Shogun bernopol P-6928-JO yang dikemudikan Rony Setia Budi (42) berboncengan dengan Nanang Basuki (45) melaju dari barat ke timur.

Sementara Truk Box Hino kurang memperhatikan arus lalu lintas dan tidak menjaga jarak aman. Truk Box Hino menabrak bagian belakang Yamaha Mio Soul yang hendak berbelok ke kanan dan telah menyalakan lampu sein.

Lantaran Truk Box Hino oleng ke kanan dan melewati marka tengah jalan. Truk Box Hino menabrak dua sepeda motor, yaitu Suzuki Shogun dan Honda Beat.

Akibat Kecelakaan tersebut  Tio Hervan Faldani Tayeb meninggal dunia di RS Bina Sehat dan Hermione Princess Hadi meninggal dunia pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 dan dimakamkan di TPU Perum Bumi Mangli Permai Jember. Sedangkan Nanang Basuki mengalami luka ringan dan dirawat di RS Bina Sehat Jember.

Untuk diketahui Hermione Princess Hadi (20) merupakan putri ke dua dari Hadi Sumarsono seorang mantan wartawan Radar Jember. Almarhumah merupakan alumni SMAN 4 Jember, dimakamkan di TPU Perum Bumi Mangli Permai Jember pada hari Minggu, 11 Februari 2024 pagi, berjalan lancar.

Atas kejadian kecelakaan beruntun di Jalan Teuku Umar Jember mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka ringan. Penyebab kecelakaan diduga karena kurangnya perhatian pengemudi Truk Box Hino terhadap arus lalu lintas dan tidak menjaga jarak aman. (edy)

Sumber: