Tradisi Unik Hari Valentine di Jepang: Lebih dari Sekadar Cokelat

Tradisi Unik Hari Valentine di Jepang: Lebih dari Sekadar Cokelat

-unsplash-

MEMORANDUM - Hari Valentine identik dengan pemberian cokelat sebagai simbol kasih sayang. Namun, di Jepang, tradisi Valentine lebih unik dan menarik. 

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Hadiah: Ciptakan Momen Spesial Valentine di Rumah

Berikut adalah beberapa tradisi unik Hari Valentine di Jepang:

1. Giri Choco dan Honmei Choco:

Di Jepang, terdapat dua jenis cokelat yang diberikan pada Hari Valentine: Giri Choco dan Honmei Choco. Giri Choco adalah cokelat yang diberikan kepada teman, kolega, dan atasan sebagai bentuk kewajiban sosial. 

Cokelat ini biasanya lebih murah dan dikemas dengan sederhana. Honmei Choco adalah cokelat yang diberikan kepada orang tercinta sebagai ungkapan rasa sayang yang tulus. Cokelat ini biasanya dibuat sendiri dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan dikemas dengan cantik.

BACA JUGA:Valentine Day, Senam Dahlan Iskan Style Tampilkan Nuansa Romansa

2. White Day:

Satu bulan setelah Valentine, tepatnya pada tanggal 14 Maret, Jepang memiliki tradisi White Day. Pada hari ini, laki-laki membalas budi kepada perempuan dengan memberikan hadiah. 

Hadiah yang diberikan biasanya berwarna putih, seperti cokelat putih, marshmallow, permen, atau aksesoris berwarna putih.

BACA JUGA:Sambut Hari Kasih Sayang, Kedai Ketan Punel Sajikan Ketan Valentine

3. Valentine untuk Pria:

Di Jepang, perempuanlah yang lebih aktif dalam menunjukkan kasih sayang pada Hari Valentine. Mereka memberikan cokelat kepada laki-laki yang disukai, bahkan kepada idola mereka. Hal ini berbeda dengan tradisi di negara lain di mana laki-laki yang lebih aktif pada Hari Valentine.

BACA JUGA:Razia Valentine Bocor, Tamu Tidak Ada di Kamar

Sumber: