Gantikan Sahat, Istu Resmi Wakil Ketua DPRD Jatim

Gantikan Sahat, Istu Resmi Wakil Ketua DPRD Jatim

Pelantikan Istu Hari Subagio sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Mantan Ketua Komisi A DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio resmi dilantik menjadi  Wakil Ketua DPRD Jatim, menggantikan posisi Sahat Tua Simanjuntak.

Sebelumnya Istu duduk sebagai Pj Wakil Ketua DPRD Jatim asal Fraksi Partai Golkar, 21 Desember 2023. 

BACA JUGA:Gantikan Sahat, Istu Hari Subagio Jadi Wakil Ketua DPRD Jatim

Dilantiknya Istu, kini kursi Wakil Ketua DPRD Jatim kembali terisi, setelah Sahat Tua P Simandjuntak terseret kasus hukum. 

Pengambilan sumpah dan jabatan, mantan Ketua DPRD Jatim itu dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Jatim pada Rabu, 7 Februari 2024, dipimpin Dr Anwar Sadad MAg, selaku Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim.

BACA JUGA:Istu Gantikan Sahat Wakil Ketua DPRD Jatim

Istu Hari Subagio usai pelantikan mengaku bersyukur karena dirinya  resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim karena sebelumnya hanya menjadi Plt. 

"Alhamdulillah saya akhirnya telah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim," ujar mantan Gubernur Akmi ini.

Sesuai dengan tugas dan kewenangan yang diberikan, kata Istu, tugas sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Jatim adalah menjadi Koordinator Komisi Bidang Hukum dan Pemerintahan atau Komisi A.

"Sebelumnya saya juga menjadi Ketua Komisi A. Dan jabatan itu sudah saya serahterimakan kepada Adam Rusydi sehingga saya bisa konsentrasi sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim," ungkap politikus asli Kertosono, Nganjuk ini.

Ia berharap seluruh anggota dan pimpinan DPRD Jatim bisa bersinergi untuk bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Jatim supaya mereka bisa makin sejahtera. 

"Utamanya, mencarikan solusi terkait persoalan masyarakat petani di pedesaan untuk ditindaklanjuti bersama eksekutif agar Jatim menjadi provinsi andalan Indonesia," pungkas Istu Hari Subagio.

Sementara itu, Dr Anwar Sadad MAg menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan SK dari Mendagri. 

“Selamat Pak Istu, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim," ujar Gus Sadad sapaan akrab Anwar Sadad.

Sumber: