Gawat! Nigeria Diprediksi tanpa Osimhen di Semifinal Piala Afrika

Gawat! Nigeria Diprediksi tanpa Osimhen di Semifinal Piala Afrika

Victor Osimhen sakit perut jelang lawan Afrika Selatan.--

PANTAI GADING-Nigeria melakukan perjalanan ke Bouake di Pantai Gading pada hari Senin tanpa striker bintang Victor Osimhen menjelang pertandingan semifinal Piala Afrika melawan Afrika Selatan, Rabu 7 Februari 2024.

Sebuah pernyataan dari tim sebelum keberangkatan pada Senin malam mengatakan bahwa penyerang tersebut mengalami masalah perut dan akan tinggal di Abidjan menunggu izin medis.

BACA JUGA:Salah Cedera di Piala Afrika, Klopp Bingung

Menurut pernyataan: "Victor Osimhen tidak akan bergabung dengan kami dalam perjalanan ini karena rasa tidak nyaman di perutnya. Tim medis memastikan bahwa dia telah diawasi dengan ketat dan anggota tim medis tinggal di Abidjan bersamanya.

BACA JUGA:Foden Hattrick, Selisih dengan Liverpool Tinggal 2 Poin tapi City Punya Satu Laga Sisa

“Jika diizinkan besok (Selasa) hari ini, dia akan bergabung dengan anggota skuad lainnya sebelum jam 5 sore,” bunyi pernyataan seperti dilansir ESPN.

Tidak jelas apa yang menyebabkan rasa tidak nyaman di perutnya atau apa penyebabnya, meski sang penyerang terlihat letih ketika ia ditarik keluar pada pertandingan perempat final saat menang atas Angola.

Kehilangan pemain terbaik Afrika saat ini akan menjadi pukulan besar bagi Nigeria yang serangannya bertumpu pada tekanan tinggi dan pergerakan energik striker Napoli ini.

Osimhen telah terlibat dalam empat dari enam gol Nigeria sejauh ini di turnamen tersebut, termasuk mencetak satu-satunya gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Guinea Ekuatorial.

Jika dia tidak bisa datang tepat waktu untuk pertandingan, pelatih Jose Peseiro memiliki pilihan pada Kelechi Iheanacho dari Leicester City, Paul Onuachu dari Trabzonspor, dan Terem Moffi dari OGC Nice.

Onuachu menjadi satu-satunya pemain pengganti Osimhen sejauh ini di turnamen ini, sementara Iheanacho dan Moffi belum mendapatkan menit bermain. (*)

 

Sumber: