Munster: Senang Bisa Putus Tren Negatif Persebaya

Munster: Senang Bisa Putus Tren Negatif Persebaya

Pelatih Paul Munster dan pemain Kasim Botan saat press conference after match Persebaya vs Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Tomo. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Februari 2024. Gol tunggal striker Paulo Henrique menit ke-54 membuat Green Force mengamankan 3 poin setelah 10 pertandingan tanpa kemenangan. 

Pelatih Paul Christopher Munster mengaku senang bisa meraih kemenangan pertama di Persebaya, inilah standar yang ia inginkan dari para pemain. Meskipun begitu, masih ada yang perlu diperbaiki dari permainan tim tadi. 

"Saya minta pemain dan official tim bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," kata Munster usai pertandingan. 

Dalam pertandingan tadi Toni Firmansyah beberapa kali membuang peluang untuk menambah keunggulan. Menurut Munster karena Toni belum lama berlatih dengan tim dibawah asuhannya. Apalagi Toni baru pulang dari panggilan Timnas U-20. 

BACA JUGA:Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Akhirnya Raih Kemenangan Setelah 10 Pertandingan

"Memang Toni baru bergabung ke tim setelah dipanggil timnas. Saya sempat berbicara langsung ke dia dan memperlihatkan beberapa video agar dia bisa bermain seperti yang saya harapkan. Tapi memang perlu waktu dan ia masih muda," ucapnya. 

Tidak hanya Toni, Munster pun juga menilai pemain lain seperti Robson juga kurang tepat dalam mengambil beberapa keputusan termasuk pemain lain di tim saat melakukan transisi menyerang. 

"Tadi sebenarnya bisa menambah 2, 3 atau 4 gol apabila bisa memanfaatkan transisi dengan baik. Dan untuk Paulo Henrique akhirnya bisa cetak gol dari peluang shot yang ia dapatkan," paparnya. 

Munster pun memberikan apresiasi untuk Bruno Moreira yang memberikan assist cantik. "Artinya lini depan Persebaya step by step mulai solid di pertandingan ini dan bisa meraih kemenangan," kata mantan direktur teknik timnas Brunei Darussalam itu. 

BACA JUGA:Ini Dia Starting Line-up Persebaya Vs Bhayangkara FC

Dalam pertandingan ini, Persebaya harus kehilangan kiper utamanya Ernando Ari yang cedera. Penampilang Ernando yang sangat bagus membuat gawang Persebaya tetap cleansheet. 

"Untuk Ernando kami akan membawanya ke dokter untuk melihat kondisinya. Kami berharap ia bisa bermain di pertandingan selanjutnya," ungkapnya. 

Sementara itu Kasim Botan juga sangat senang bisa meraih kemenangan. Tak lupa ia menyanjung kerja keras teman-temannya yang bermain luar biasa sehingga kami bisa meraih kemenangan usai 10 pertandingan tanpa menang. 

"Luar biasa ya hari ini perjuangan teman-teman. Kita sudah puasa 10 pertandingan dan kita menang itu luar biasa. Kemenangan ini kami persembahan untuk seluruh bonek yang selalu mendukung kami dalam suka maupun duka," kata Kasim Botan. 

Sumber: