Jaga Solidaritas TNI-Polri, Kodim Jember Sambut dan Lepas Kapolres

Jaga Solidaritas TNI-Polri, Kodim Jember Sambut dan Lepas Kapolres

Pejabat baru Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi dan AKBP Moh Nurhidayat bareng prajurit Kodim 0824/Jember --

JEMBER, MEMORANDUM -  Kodim 0824/Jember menyelenggarakan tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres Jember di Makodim 0824/Jember.

Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Jember.

Meskipun hujan turun, kedatangan Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi didampingi AKBP Moh Nurhidayat beserta Wakapolres Kompol Jimmy H. Manurung dan jajaran PJU maupun Kapolsek, berlangsung dengan penuh semangat di Aula Kodim 0824/Jember tanpa pengantaran dan arak-arakan anggota Kodim.

Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP M. Nurhidayat atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Kapolres Jember. Ia juga mengucapkan selamat kepada AKBP Bayu Pratama Gubunagi atas jabatan barunya sebagai Kapolres Jember.

"Banyak hal berkesan selama sama-sama memelihara kondusifitas Kabupaten Jember. Beliau (AKBP M. Nurhidayat) sangat luar biasa sekali," kata Dandim Rahmat.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jember dan Kodim 0824 Kompak Donor Darah

BACA JUGA:Gercep, Polres Jember dan Kodim 0824 Bantu Korban Terdampak Banjir

AKBP M. Nurhidayat, dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas kekurangannya selama menjabat sebagai Kapolres Jember. Ia juga berharap tali silaturahmi antara TNI dan Polri di Kabupaten Jember tetap terjalin erat.

"Saya mohon doa restunya karena saya harus mengemban jabatan selanjutnya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir resnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Tali silaturahmi yang sudah terjalin ini hendaknya tidak putus disini," kata AKBP M. Nurhidayat.

Sementara itu, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, dalam sambutannya, menyatakan siap untuk melanjutkan program dan kerja sama yang telah terjalin antara TNI dan Polri di Kabupaten Jember.

"Apa yang sudah dilakukan oleh senior saya AKBP M. Nurhidayat, tentunya akan saya lanjutkan dan semoga dapat kita tingkatkan lagi," kata Lulusan Akpol 2004

Tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres Jember merupakan simbol soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri. AKBP M. Nurhidayat mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. (edy)

Sumber: