TNI-Polri Kompak Bersih-Bersih Tempat Ibadah

TNI-Polri Kompak Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Aparat TNI/Polri pasa saat kerja bakti dihalaman Kelenteng Tjie Tik Kiong Kota Pasuruan.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Sinergitas TNI-Polri kembali ditunjukkan. Kali ini, dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri, mereka bersepakat untuk menggelar bakti sosial dan pelayanan kesehatan.

Di jajaran Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 serta Yon Zipur 10, mereka sepakat untuk membersihkan tempat ibadah Klenteng Tjoe Tik Kiong. Sekaligus juga bakti kesehatan buat para warga disana. 

Hal ini dirasa tepat. Selain bakti ini juga menjalin toleransi dan kerukunan beragama, juga dilaksanakan menjelang perayaan Imlek. Para prajurit TNI-Polri dari Polres Pasuruan pun menggelar pelayanan kesehatan gratis dan bersih-bersih di halaman tempat ibadah mereka. 

BACA JUGA:Jasad Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan

Kapolres Pasuruan, AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka bulan bakti TNI/Polri. Aksi sosial dilaksanakan pada Jumat (2/2) pagi sebagai bentuk kepedulian aparat dalam menjaga kerukunan umat di wilayah Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Kapolres Langsung Cek Gudang Logistik KPU

Selain itu, aksi sosial yang dilaksanakan bersama aparat gabungan ini dimulai dengan membersihkan halaman tempat ibadah Klenteng Tjoe Tik Kiong di Jl Lombok Kota Pasuruan.

Disamping membersihkan halaman kelenteng, TNI-Polri juga menggelar bakti sosial, berupa pelayanan kesehatan gratis kepada warga sekitar kelenteng. Pihak TNI-Polri juga menyalurkan bantuan kepada warga berupa bingkisan sembako.

"Semoga yang kita berikan ini dapat meringankan beban masyarakat dan kesehatan masyarakat terus terjaga," kata AKBP Makung pada Jumat, 2 Februari 2024.

Aksi bersih-bersih tempat ibadah tidak hanya dilakukan di Klenteng Tjoe Tik Kiong saja. Namun secara serentak aksi tersebut juga dilakukan di masing-masing Polsek serta Koramil jajaran sesuai dengan wilayahnya.

"Di masing-masing wilayah jajaran juga kita lakukan hal yang sama. Membersihkan tempat ibadah juga. TNI/Polri harus tetap semangat," lanjut Makung.

Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan, melalui kegiatan Bulan Bakti TNI/Polri ini diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, solidaritas sosial dan kebersihan masyarakat semakin meningkat. Selain itu, berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. (kd/mh)

Sumber: