Polisi di Gresik Kompak Gelar Bakti Sosial, Kesehatan dan Bersihkan Tempat Ibadah

Polisi di Gresik Kompak Gelar Bakti Sosial, Kesehatan dan Bersihkan Tempat Ibadah

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah bersama jajaran terkait kompak membersihkan tempat ibadah di wilayah hukumnya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Polres Gresik dan polsek jajaran menggelar bakti sosial, kesehatan dan membersihkan tempat ibadah, Jumat 2 Februari 2024. Kegiatan itu, dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri tahun 2024. Di Menganti, kepolisian membersihkan Pura Jagad Dumadi di Desa Laban Kecamatan Menganti, Gresik.

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini dilakukan serentak di seluruh polres dan polsek jajaran Polda Jatim yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur, Irjenpol Imam Sugianto secara zoom.

"Bakti kesehatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dari TNI-Polri dan instansi terkait untuk mendukung kesejahteraan masyarakat," kata Roni.

BACA JUGA:Semarak Bulan Bakti TNI-Polri 2024, Kapolres Gresik dan Dandim Baksos di Masjid Agung

Selain Baksos, kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan antarwarga dan lebih dekat dengan antar umat beragama. "Selain kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah dan sekitarnya, Kapolsek Menganti, kami juga mengimbau kepada masyarakat Desa Laban," tegas Roni.

BACA JUGA:Ustaz Zainul Arifin Beri Bimbingan Rohani Anggota Polres Gresik

"Kami juga tadi sempat memberi motivasi semangat untuk lebih aktif dalam kegiata keagamaan, dan tidak lupa agar selalu berkomunikasi, koordinasi dan kalaborasi dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa khususnya dan Forkopimcam," tandas dia.

Menurut Roni, hal itu merupakan komitmen bersama TNI Polri untuk terus mendukung pembangunan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Gresik khususnya di wilayah Menganti.

Semoga Bulan bakti TNI-Polri menjadi momentum untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta mempererat hubungan antar instansi," pungkas dia.(fdn)

Sumber: