Bersama Alumni Ponpes Al Machfudzoh, Polisi Gelar Cooling System Jelang Pemilu

Bersama Alumni Ponpes Al Machfudzoh, Polisi Gelar Cooling System Jelang Pemilu

Polresta Sidoarjo dan alumni Ponpes Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh memberikan bantuan ke pondok pesantren.--

SIDOARJO, MEMORANDUM-Dalam upaya untuk menciptakan situasi aman dan nyaman menjelang pemilu, aparat kepolisian di Sidoarjo, Jawa Timur, melaksanakan cooling system dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan kesehatan untuk warga di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Bekerja sama dengan TNI, sejumlah alumni pondok pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh dan kyai, serta membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Kedungcangkring dan di pondok pesantren Al Machfudzoh. Selain itu, ribuan obat untuk pengobatan juga dibagikan untuk menjaga kesehatan masyarakat menjelang pemilu 2024.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing, menyatakan bahwa melalui kegiatan cooling system ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman menjelang pemilu di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ini Aspek Penilaian Lomba RT Berhadiah Rp 300 Juta di Sidoarjo

“Kita berupaya bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama proses pemilu dapat terlaksana dengan baik dan kondusifitas di Kabupaten Sidoarjo tetap terjaga,” katanya.

BACA JUGA:KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo

Dengan turunnya aparat kepolisian ke masyarakat melalui pendekatan langsung, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat menyalurkan hak suara pada tanggal 14 Februari mendatang supaya tidak golput.

"Tentunya, masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap berita hoaks dan menjadi lebih pintar serta cerdas dalam menggunakan media sosial," tambahnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang juga Ketua alumni ponpes Al Machfudzoh, H Aris Sugianto mengapresiasi kegiatan cooling system jelang pemilu dan bakti kesehatan yang dilakukan oleh aparat kepolisan dan TNI ini. Menurutnya, dengan kegiatan ini, diharapkan pada pemilu yang digelar 14 Februari mendatang Sidoarjo menjadi aman dan nyaman.

"Dengan kedekatan TNI Polri dengan masyarakat, diharapkan pemilu berjalan lancar, Sidoarjo menjadi damai dan aman," katanya.(met/jok)

Sumber: