Jum'at Curhat, Kapolsek Gayungan Berdialog Interaktif dengan Warga Menanggal

Jum'at Curhat, Kapolsek Gayungan Berdialog Interaktif dengan Warga Menanggal

Kapolsek Gayungan mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari warga terkait permasalahan Kamtibmas--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Gayungan, Kompol Catur Sulisyantomo, SE., didampingi Kanit Bimas Akp Wasis SH, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di gang 1 Menanggal, Surabaya, Jumat 2 Februari 2024.

Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan program dialog interaktif antara Polri dan masyarakat untuk membangun sinergitas dan memelihara Kamtibmas di lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Gayungan mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari warga terkait permasalahan Kamtibmas di wilayah Menanggal. Beberapa masukan yang disampaikan oleh warga seperti maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), peredaran narkoba, kenakalan remaja, tawuran antar kampung.

Menanggapi keluhan tersebut, Kompol Catur Sulisyantomo menyampaikan beberapa langkah. Yakni, meningkatkan intensitas patroli di wilayah rawan curanmor, melakukan razia narkoba secara berkala memberikan pembinaan kepada remaja dan pemuda, memperkuat koordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah tawuran antar kampung.

BACA JUGA:Polsek Gayungan bersama Koramil Baksos Bulan Bakti TNI-Polri di Gereja Misi

Kapolsek Gayungan juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Menanggal ini. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," ujar Kompol Catur Sulisyantomo.

Kegiatan "Jum'at Curhat" ini disambut positif oleh warga Menanggal. Mereka berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan "Jum'at Curhat" ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah mereka terkait permasalahan Kamtibmas. Dengan begitu, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Patroli Blue Light Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat terjalin sinergitas yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gayungan," tambahnya.(mtr)

Sumber: