Maling Dompet di TP Sudah Di-TO Security karena Pernah Curi HP

Maling Dompet di TP Sudah Di-TO Security karena Pernah Curi HP

TKP maling dompet dimassa di lantai 1 TP 4. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Pelaku pencurian dompet branded dihajar massa di Mall Tunjungan Plaza Surabaya, pada Minggu, 28 Januari 2024 lalu, ternyata sudah masuk daftar incar sekurity. 

Salah seorang petugas Sekuriti Tunjungan Plaza M. Rofiq mengungkapkan, tersangka Achmad Faisol diincar oleh sekuriti setelah terekam CCTV mencuri HP di salah satu gerai HP di lantai ground (LG).

BACA JUGA:Pura-pura Mijat, Curi Dompet Pengunjung Balai Kota

"Pelaku sudah menjadi incaran, sebab sudah beberapa kali menjadi aduan tindak pencurian di TP. Dimana dia lolos mencuri HP di outlet lantai Ground terekam kemera CCTV juga," beber Rofiq.

BACA JUGA:Dua Bandit Motor Bersarung Acak-acak Simo Kalangan

Rofiq mengungkapkan, saat penangkapan tersangka berusaha melawan dan pengunjung sempat memukuli pelaku. Setelah itu diamankan sekuriti ke pos keamanan.

Dari sinilah baru diketahui, terduga pelaku pencuri HP di gerai di lantai LG pada awal tahun 2023 sama dengan maling dompet di Toko Fossil sama. 

"Pakaian yang dikenakan sama menjadi penjelas. Kalau pencuri HP yang sempat buron di awal tahun 2023, merupakan dia pelaku yang sama," tandas Rofiq. (rio)

Sumber: