Anas Urbaningrum Tegaskan Partainya Belum Dukung Capres Manapun

Anas Urbaningrum Tegaskan Partainya Belum Dukung Capres Manapun

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum, pada saat konsolidasi pemenangan PKN Jawa Timur.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Usai keluar dari penjara, Anas Urbaningrum ditunggu kiprah politiknya. Kali ini, ia sudah fokus untuk membesarkan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Kendati masih tergolong partai baru, namun PKN mempunyai optimisme tinggi. 

Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum melakukan konsolidasi pemilu di Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dalam konsolidasi tersebut, Anas mengatakan jika Jawa Timur menjadi target dalam perolehan suara terbanyak. Bahkan, menurutnya PKN akan mengantongi 1,8 juta suara khusus di Jawa Timur.

"Kita targetkan setiap TPS bisa mengantongi 15 suara pada tanggal 14 Februari mendatang. Hal ini akan menjadi kontribusi luar biasa di tingkat nasional. Yang penting setiap TPS ada suaranya. Sehingga gak kosong," katanya pada Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Silaturahmi ke Ulama, Ketua MUI: Tolak Kampanye Hitam

Hal ini, lanjutnya, nanti akan menunjang PKN untuk menduduki kursi di Senayan pada pileg 2024 ini. Bahkan jika Jatim sudah memenuhi target, Anas optimis akan menduduki posisi nomor dua di tingkat nasional.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang Lumbang Pasuruan, Puluhan Rumah Warga Winongan Terendam Lumpur

Anas juga berharap pada pemilu kali ini, PKN bisa pecah telur. Setidaknya di tingkatan DPRD Provinsi Jawa Timur ada yang mengisi dari partai PKN. Sehingga dirinya mensosialisasikan kepada semua partai agar terus turun ke lapangan dan mendengar keluhan masyarakat.

Disinggung mengenai dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden mendatang, Anas menegaskan jika PKN tidak mendukung calon manapun dan bersikap netral. "Partai kita masih baru. Dalam hal dukung mendukung kita masih belum ada yang kita dukung. Banyak hal yang harus kita pertimbangkan untuk mendukung pasangan capres," lanjut Anas. 

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur, Kelana Aprilianto menegaskan jika dirinya optimis akan duduk di kursi DPRD Provinsi Jatim. Sehingga dirinya akan memastikan momen penting ini untuk mendapatkan suara rakyat, khususnya di Jatim.

"Jatim merupakan salah satu penentu saat pemilu nanti. Sehingga kami akan memanfaatkan momen penting ini agar bisa duduk di kursi DPRD Jatim. Targetnya pemilu kali ini bisa pecah telur, sesuai dengan instruksi Ketua Umum," sahut Kelana, pria asal Kota Pasuruan ini. (kd/mh)

Sumber: