Jadi Pembina Upacara, Panit III Binmas Padangan Binluh Kenakalan Remaja

Jadi Pembina Upacara, Panit III Binmas Padangan Binluh Kenakalan Remaja

Giat Upacara Hari Senin-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kapolsek Padangan jajaran Polres Bojonegoro, Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM melalui Panit III Binmas Ipda Moch. Arsam Halik. SH menjadi pembina upacara bendera rutin Hari senin dan berikan binluh tentang kenakalan remaja bertempat di halaman SDN 02 Purworejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Senin 29 Januari 2024.

Panit III Binmas Ipda Moch. Arsam Halik. SH dalam amanatnya menyampaikan arahan kepada siswa siswi  agar selalu mentaati peraturan yang berlaku di sekolah tersebut.

Dia juga melarang siswa siswi untuk tidak mempergunakan HP saat proses belajar mengajar di sekolah dan menekankan tentang pemahaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan. 

"Kami ingatkan kepada siswa siswi  bahwa pengaruh dari media sosial dapat mempengaruhi pola pikir anak - anak yang negatif sehingga dapat membahayakan para pelajar nantinya dan berdampak terjadinya kenakalan remaja," ujar Panit III Binmas.

BACA JUGA:Ciptakan Kelancaran Arus Lalin, Polsek Padangan Pam Pemberangkatan Siswa SMPN 2 Study Tour

Di tempat terpisah , Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim.SH.MM mengatakan bahwa selama ini pihak Kepolisian sudah melaksanakan kegiatan baik melalui pembinaan maupun penyuluhan di sekolah setingkat SD. SMP dan SMA dengan mengirimkan anggotanya sebagai pembina upacara di sekolah atau kegiatan pembinaan lainnya. 

"Kami dari Kepolisian akan terus mensosialisasikan baik pendidikan moral maupun etika di kalangan para pelajar sehingga dapat meminimalisir terjadinya kenakalan remaja ." tutur Kapolsek.(top)

Sumber: