Polsek Wonocolo Amankan 3 Pengendara Knalpot Brong

Polsek Wonocolo Amankan 3 Pengendara Knalpot Brong

Petugas Polsek Wonocolo merazia kendaraan di Jalan Raya Jemursari, Surabaya.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Wonocolo, Polrestabes SURABAYA, menggelar operasi knalpot brong yang dipimpin pawas AKP Kusmianto di sepanjang Jalan Raya Jemursari, SURABAYA, Minggu, 28 Januari 2024 dini hari.

Dalam operasi tersebut, petugas menghentikan, memeriksa, dan menindak tiga pengendara kendaraan bermotor roda dua (R2) yang menggunakan knalpot brong. Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut kemudian diamankan petugas.

BACA JUGA:Jumat Curhat di Margorejo, Polsek Wonocolo Sampaikan Pesan Pemilu Aman dan Damai

Kapolsek Wonocolo Kompol M Soleh mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya penggunaan knalpot brong. Menurutnya, penggunaan knalpot brong dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Patroli Dialogis, Kapolsek Wonocolo Asesmen TPS

"Kami akan terus melakukan operasi ini secara rutin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya. 

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong. Sebab, penggunaan knalpot brong dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar Jum'at Curhat Wani Jogo Suroboyo

"Kami juga mengimbau kepada pemilik bengkel motor agar tidak memasang knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atas permintaan konsumen," pungkasnya. (*)

Sumber: