Dandim Jember Apresiasi Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersih-bersih Selokan

Dandim Jember Apresiasi Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersih-bersih Selokan

Kapten Inf Suwarno Danramil 0824/12 Kaliwates, pimpin Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Danramil 0824/12 Kaliwates, Kapten Inf Suwarno memimpin Karya Bakti TNI bersama warga masyarakat di Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Minggu 28 Januari 2024.

Kegiatan tersebut menyasar pembersihan jalan dan selokan sepanjang 500 meter. Personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut terdiri dari 6 personel Koramil 0824/12 Kaliwates, Lurah Kaliwates Arthur Robby Tantra bersama perangkatnya, serta warga masyarakat sebanyak 45 orang.

Danramil 0824/12 Kaliwates, Kapten Inf Suwarno, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kebersihan lingkungan warga. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memelihara budaya gotong royong dan mengedukasi warga agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kebersihan lingkungan warga, jalan menuju pemukiman warga, dan selokan yang ditumbuhi rerumputan liar. Hal ini disamping dalam memelihara budaya gotong royong sekaligus mengedukasi warga, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga terhindar dari bahaya penyakit dan bencana alam," kata Kapten Inf Suwarno.

BACA JUGA:Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Pastikan Rutilahu Kodim Jember Tepat Sasaran dan Tidak Ada Masalah

Ditempat terpisah Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Dandim, kegiatan tersebut tidak hanya mengedukasi masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan, tetapi juga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Selain mengedukasi masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan, kelestarian alam, tentunya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Kegiatan Karya Bakti TNI tersebut berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari warga masyarakat. Warga masyarakat merasa senang dan berterima kasih atas upaya TNI dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.(edy)

Sumber: