Pameran Lukisan Unity In Art Sampaikan Pesan Perdamaian, Toleransi dan Harapan

Pameran Lukisan Unity In Art Sampaikan Pesan Perdamaian, Toleransi dan Harapan

Pameran Lukisan ini dimulai dengan sambutan Pelukis Internasional Mas Dibyo yang asli Tuban Jawa Timur.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Ratusan anak-anak yang berada di lantai 2 Lagoon Avenue Mall Sungkono Jalan KH. Abdul Wahab Siamin Surabaya tampak sangat serius mewarnai kertas yang sudah bergambar yang ada dihadapan mereka.

Anak-anak tersebut sedang mengikuti lomba mewarnai bertema pemandangan dalam acara pembukaan Pameran Lukisan berjudul Unity In Art yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelukis Indonesia (IPI), Gallery 52 SKA dan Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI), Sabtu 27 Januari 2024 malam.

Pameran Lukisan ini dimulai dengan sambutan dari pelukis internasional Mas Dibyo yang asli Tuban Jawa Timur. Mas Dibyo mengatakan bahwa lukisan itu universal, sebagai pelukis teruslah berkarya menghasilkan hal yang baru dan sangat senang sekali Pameran Lukisan ini didukung oleh Kepolisian.

Selanjutnya sambutan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce yang dibacakan oleh Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi. Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan pentingnya peran seni dalam membangun hubungan yang harmonis.

Seni mampu menjadi jembatan pemersatu, memperkuat ikatan sosial.Para seniman mampu menyampaikan pesan perdamaian, toleransi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

"Di pemilu 2024 ini pilihan boleh berbeda namun mari kita jaga persatuan kesatuan dan kerukunan di lingkungan maupun keluarga," kata Kapolrestabes Surabaya.

Pameran Lukisan Unity In Art menampilkan berbagai karya lukisan dari para pelukis dari berbagai daerah di Indonesia. Karya-karya lukisan tersebut bertemakan kesatuan dan persatuan. Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 27 Januari hingga 13 Februari 2024.

Diharapkan pameran ini dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, pameran ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya seni dalam kehidupan.

Setelah itu Ketua panitia Pameran Lukisan Steve memberikan cinderamata Lukisan ke Kapolrestabes Surabaya yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKBP Edy Hartono dan sebaliknya Steve menerima cinderamata dari Kapolrestabes Surabaya yang diserahkan oleh Kasat Intelkam.

"Berbagai macam lukisan yang dipamerkan ini bertemakan alam, manusia dan hewan," kata ketua IPI Supaat.

Lukisan yang dipamerkan di sini karya dari 75 pelukis nasional, semua masyarakat bisa melihat langsung juga bisa membelinya di mall yang berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan 10 November Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.(mtr)

 

Sumber: