JPM Peringati HPN Adakan Lomba Karya Tulis dan Cerdas Cermat

JPM Peringati HPN Adakan Lomba Karya Tulis dan Cerdas Cermat

Peserta lomba mengikuti technical meeting.--

MALANG, MEMORANDUM-Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 dengan motto " Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa" yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024, Jurnalis Polres Malang (JPM) mengadakan lomba Karya tulis dengan peserta dari kalangan Polres Malang mulai dari operator humas setiap Polsek, Babhinkamtibmas dan kalangan satuan di Polres Malang.

Sedangkan untuk lomba cerdas cermat akan di ikuti oleh 30 Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Malang. Dimana nantinya mereka akan terbagi dalam 6 tim, setiap timnya berisi 5 orang Kapolsek dan 1 tim PJU. Selain itu nantinya juga akan melakukan penilaian pada Polsek Rural maupun Urban, penilaian akan dilakukan oleh para awak media

"Setiap pemenang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi, sedangkan untuk karya tulis akan memperebutkan satu unit sepeda motor matic," ungkap, Aisyah Nawangsari Putri ketua tim HPN 2024 JPM, Sabtu, 27 Januari 2024.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, Korsabhara Mabes Polri Beri Pembekalan di Polres Malang Raya

Technical meeting yang berlangsung di gedung Satyawada, dengan diikuti oeprator humas Polsek serta setiap perwakilan Kapolsek. Namun sebwlum dilamukan TM terlebih dahulu, dilakukan pembukaan oleh Wakapolres Malang Kompol Imam Mustholi.

BACA JUGA:Anggota Komisi 3 DPRD Sesalkan Tindakan Dinas PUSDA Kabupaten Malang

Turut hadir dalam dalam acara TM tersebut Kabag. SDM Kompol. M. Sueb, Kasubsi Humas Polres Malang Ipda. Dicka, sedangkan sebagai pemateri dalam TM tersebut dilakukan oleh Brama Yoga Kiswara dari Berita Jatim dan Aga dari Metro TV.

Pada acara TM tersebut cukup gayeng, karena banyak pertanyaan dari para peserta lomba. Terutama terkait materi untuk karya tulis, pasalnya calon pesert iti biasanya hanya membuat tulisan dalam bentuk laporan.

"Sebetulnya materi tulisan yang diberikan oleh panitia, setiap harinya dijadapi oleh para calon peserta itu," kata, Aisyah.

Justru nantinya yang lebih seru, lanjut Aisyah, pada acara cerdas cermat yang bakal diikuti oleh oara Kapolsek diwilayah hukum Polres Malang. Dimana nantinya sesi pertanyaannya itu akan terbagi dalam tiga kisi yaitu: 30% tentang hukum, 40% masalah umum dan 30% lagi pertanyaan seputaran masalah mereka dalam menghadapi para awak media.

"Sedangkan teknis pertanyaan nanti ada 4 macam yaitu: rebutan, benar atau salah, pilihan ganda, wajib," Aisyah mengakhiri. (kid)

Sumber: