Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Pastikan Rutilahu Kodim Jember Tepat Sasaran dan Tidak Ada Masalah

Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Pastikan Rutilahu Kodim Jember Tepat Sasaran dan Tidak Ada Masalah

Brigjen TNI Totok Suhartono pimpin rombongan Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya tinjau Rutilahu Kodim 0824/Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Totok Suhartono bersama Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kodam V/Brw Letkol Inf La Ode M Nurdin meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Kodim 0824/Jember, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam peninjauannya, Brigjen TNI Totok Suhartono didampingi Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, Pasiter Kapten Arm Hendera Faizar, dan Pasi Intel Kapten Inf MN Hari Yuwono.

Brigjen TNI Totok Suhartono meninjau langsung sejumlah rumah Rutilahu yang sedang dibangun di Kecamatan Gumukmas, Kencong, Puger, dan Panti. Dari hasil peninjauannya, ia memastikan bahwa pembangunan Rutilahu di wilayah Kodim 0824/Jember telah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Dari hasil peninjauan tadi, seluruh pengerjaan Rutilahu ini saya kira tidak ada masalah, semua sudah sesuai ketentuan yang ada," ujar Brigjen TNI Totok Suhartono.

BACA JUGA:Kodim Jember Proaktif Jaga Ketahanan Pangan dalam Perbaikan Saluran Irigasi Pertanian

Sementara itu, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kunjungan Brigjen TNI Totok Suhartono dan Letkol Inf La Ode M Nurdin.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih mendapat peninjauan rutilahu ini dari senior-senior Dandim Jember, ini sangat luar biasa," ujar Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Ia menambahkan, bahwa pembangunan Rutilahu di wilayah Kodim 0824/Jember merupakan kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Semua pelaksana sudah saya perintahkan untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuaikan dengan ketentuan yang ada, karena ini merupakan kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," tegas Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

BACA JUGA:Prajurit Kodim Jember Serang Balik Sarang Nyamuk Aedes Aegypti

Pembangunan Rutilahu di wilayah Kodim 0824/Jember dilaksanakan di 20 lokasi, dengan Sasaran pembangunan Rutilahu diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan menempati rumah yang tidak layak huni.

Salah satu penerima manfaat Fitri Indayati (56) RT 002, RW 024, Dusun Kebonsari, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember, kepada rombongan menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga bisa mewujudkan mimpi keluarga kami.

"Dengan Ucapan terima kasih kepada rombongan bapak-bapak TNI Kodim 0824 Jember telah mewujudkan mimpi keluarga kami, yang mana tempat tinggal kami banyak atap jebol karena bocor, " ungkap Fitri, penjaja sayuran.(edy)

Sumber: