Maling Motor Karyawan Minimarket Tertangkap CCTV

Maling Motor Karyawan Minimarket Tertangkap CCTV

Aksi pencurian kendaraan bermotor milik karyawan minimarket di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto terekam kamera Close Circuit Television (CCTV). Kendaraan sepeda motor Honda Beat bernopol S 3662 TQ milik Yahya Zulfikar (28) warga Kelur--

MOJOKERTO, MEMORANDUM-Aksi pencurian kendaraan bermotor milik karyawan minimarket di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota MOJOKERTO  terekam kamera Close Circuit Television (CCTV). Kendaraan sepeda motor Honda Beat bernopol S 3662 TQ  milik Yahya Zulfikar (28) warga  Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon digondol pencuri saat terparkir di minimarket tempat ia bekerja, Kamis, 25 Januari 2024  pukul 03.40.

Menurut Yahya, pelaku sempat berpura-pura membeli rokok sebelum menggasak motor yang diparkir di depan minimarket.

Dari rekaman CCTV, terlihat kondisi toko tengah sepi pembeli saat dua pelaku datang berboncengan menggunakan motor matic. Salah satu pelaku lantas masuk ke dalam toko dan berpura-pura membeli rokok.

BACA JUGA:Jaga Stamina Anggota Jelang Pemilu 2024, Kapolres Mojokerto Bagikan Fooding Tambahan

''Saat itu toko sepi. Cuma ada satu pelaku yang masuk ke dalam beli rokok dan dilayani teman saya. Satu pelaku lain menunggu di atas motor di parkiran,'' terang Yahya kemarin. 

BACA JUGA:Kecelakan Bus Harapan Jaya Vs Mobil di Tol Mojokerto-Surabaya, 3 Orang Luka

Setelah membeli rokok, pelaku yang menjadi eksekutor sempat keluar toko dan berselang  15 menit mereka langsung membawa  motor milik korban.

Korban yang mengetahui kejadian itu karena  jaraknya cukup dekat maka korban bersama temannya langsung   bereaksi mencoba mengejar pelaku namun tidak berhasil. Kedua pencuri  kabur ke arah utara atau menuju kawasan Gunung Gedangan dan menuju arah jalur Bypass. 

''Nggak sampai semenit, kunci stang motor itu langsung dijebol. Saya yang lihat langsung mengejar dan melempari pelaku dengan minyak kemasan,'' tandasnya.

Atas kejadian ini, korban mengaku rugi puluhan juta rupiah. Korban juga telah melaporkan aksi tersebut ke Polres Mojokerto. (no).

Sumber: