Toko Bahan Bangunan Menganti Terbakar, 4 Kendaraan Ludes

Toko Bahan Bangunan Menganti Terbakar, 4 Kendaraan Ludes

Petugas damkar Gresik berjibaku menjinakkan api-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Toko bangunan Mega Hardware di Jalan Putat Lor, Boboh, Kecamatan Menganti, GRESIK terbakar, Kamis 25 Januari 2024. Tak diketahui pasti penyebab insiden tersebut. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Meski tak ada korban jiwa, akibat besarnya kobaran api, sedikitnya empat kendaraan di Toko itu hangus dilalap si jago merah "Dugaan sementara korsleting listrik," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) GRESIK Suyono Kamis 25 Januari 2024, siang.

Suyono menjelaskan, ia menerima laporan sekitar pukul 06.30. Setelah mendapatkan laporan itu, petugas damkar tiba di lokasi sekitar pukul 06.48. Setelah hampir 2 jam, api berhasil dipadamkan tepat pukul 09.00.

BACA JUGA:Kebakaran di Perumahan Elite Citraland, Lansia Sebatang Kara Tewas Terpanggang

"Ada 5 unit yang kita kerahkan, saat ini masih dilakukan pembasahan. Karena masih keluar asap yang tidak ada apinya," imbuh Suyono.

Suyono mengaku, petugas di lokasi sempat mengalami kesulitan. Sebab, di dalam toko itu terdapat material dan carian kimia yang mudah terbakar. Selain itu, terdapat empat kendaraan yang juga ikut terbakar.

"Ada cairan tiner yang mengakibatkan api semakin besar. Ada 4 kendaraan juga terbakar yaitu mega truk, forklift, Hino truk, dan truk Isuzu Traga," tambah dia.

BACA JUGA:Ini Kondisi Korban Tewas Akibat Kebakaran Saat Pertama Kali Ditemukan

Hingga saat ini, ia belum bisa memastikan total kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun, ia mentaksir ratusan juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa. Saat kebakaran terjadi, toko bangunan dalam keadaan kosong. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," pungkas dia.(fdn)

Sumber: