Dua Bandit Motor Satroni Stan Bubur Ngagel Rejo Gondol Scoopy

 Dua Bandit Motor Satroni Stan Bubur Ngagel Rejo Gondol Scoopy

Aksi terduga pelaku terekam CCTV.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Dua bandit motor terekam closed circuit television (CCTV) menggasak motor Honda Scoopy warna abu-abu nopol L 3118 RY, milik Lita pembelo asal Dinoyo yang diparkir di depan stan bubur di Jalan Ngagelrejo. 

"Kejadian Jumat (19/1) pukul 08.30. Motor pembeli yang dicuri, kuncinya masih nyantol," ujar Rani, salah satu karyawan penjual bubur, Rabu, 24 Januari 2024.

Dua terduga pelaku sudah berbagi tugas. Seorang menunggu di atas motor sarana dan satunya berpura-pura seperti hendak membeli bubur lalu mencuri motor.

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Curanmor, Pria asal Bambe Kritis Usai Dibacok Pelaku

"Dari CCTV, satu pelaku sempat masuk ke sini (toko) kayak pembeli. Terus mencuri motor, kejadianya cepet," ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Ungkap Kasus Curanmor, Tersangka Slamet Agung Winarno

Menurutnya, aksi pencurian motor di parkir tempat penjualan bubur baru sekali. Pelaku diduga kuat sudah memantau sejak awal saat korban datang memarkir kendaraan.

Dari rekaman CCTV berdurasi 1 menit 39 detik, awalnya korban datang ke stan bersama anaknya dengan mengendarai motor. 

Usai memarkir kendaraan motor, korban lalu masuk ke meja untuk memesan bubur,  sedangkan anaknya berada di motor sehingga kunci motor tidak dicabut. 

Tak lama kemudian anak korban berjalan mengikuti ibunya masuk ke stan. Selanjutnya, datang dua  terduga pelaku berboncengan mengendarai motor Honda Beat warna merah putih.

Seorang pelaku turun dan lainnya  menunggu di atas motor. Bahkan, salah satu terduga pelaku yang bertugas eksekutor masuk dan menyaru layaknya pembeli bubur yang mengantre pesanan.

Ketika Lita lengah, terduga pelaku langsung keluar dan menggondol motor korban dengan mudah dikarenakan kontak masih menempel di lubang kunci. 

Lita baru menyadari motornya raib saat hendak pulang. Merasa panik lalu melapor ke pegawai bubur dan mengecek rekaman CCTV. Diketahui, motornya dicuri oleh dua pelaku yang menyamar sebagai pembeli. 

Terpisah, Kapolsek Wonokromo Kompol Dwi Jatmiko saat dikonfirmasi Memorandum melalui HP-nya tentang kejadian curanmor di Jalan Ngagel Rejo belum merespons. (rio)

Sumber: