Wasiso: Jadi Kepala Desa dan Anggota DPRD Sama-sama Enak

Wasiso: Jadi Kepala Desa dan Anggota DPRD Sama-sama Enak

Wasiso S.IP Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Wasiso, S.IP, Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten JEMBER mengaku bahwa menjadi Kepala Desa dan anggota DPRD sama-sama enak.

"Menjadi kepala desa enak karena bisa dekat dengan masyarakat dan bisa langsung membantu mereka. Menjadi anggota DPRD juga enak karena bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat kabupaten," kata Wasiso saat ditemui di kantor desa.

Wasiso mantan anggota DPRD Komisi B periode 2009-2014 Kabupaten Jember dari Partai Demokrat ini mengatakan, banyak orang menginginkan menjadi anggota dewan, setelah pernah menjadi dewan masih juga menginginkan menjadi kepala desa. Dan sebaliknya setelah menjadi kepala desa memimpikan menjadi anggota dewan.

Menurut adik Abah Arum Sabil Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Sebagai Anggota DPRD wewenangnya sama halnya dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki tugas hanya ikut menujui, mengawasi penggunaan anggaran sedangkan Kepala Desa sebagai pengguna anggaran bisa menganggarkan sendiri baik dari APBN pusat dan APBD Kabupaten.

BACA JUGA:Komando Cinta Dorong Fawait Maju Pilkada Jember

Kalau DPRD tugasnya merencanakan dan menganggarkan serta mengawasi anggaran untuk APBD Kabupaten sedangkan yang menggunakan adalah Bupati. Sementara untuk pendapatan sebagai anggota DPRD meski lebih besar tapi masih menyisikan untuk iuran uang partai dan lain-lainnya.

"Saya bisa menggunakan pengalaman saya sebagai mantan anggota DPRD menjadi kepala desa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD. Sebaliknya, saya juga terbiasa menggunakan jabatan kepala desa untuk membantu dan mengabdi pada masyarakat di desa," ujar adik pertama dari lima bersaudara Abah Arum Sabil.

Wasiso mengatakan, bahwa dirinya akan terus mengabdi bekerja bekerja dan bekerja untuk tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, seperti saat menjadi anggota DPRD hingga sekarang sebagai kepala desa.

"Saya ingin sisa-sisa usia ini untuk mengabdi pada warga masyarakat (berbuat terbaik untuk warga dan masyarakat) desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember khususnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Peringati HBI Ke-74, Kemenkumham Jatim Gelar Baksos Di Kecamatan Panti Jember

Wasiso merupakan sosok yang cukup dikenal di Kabupaten Jember. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD periode 2009-2014, Komisi B dan sekarang menjabat Kepala Desa Sidomulyo.

Wasiso memiliki visi untuk menjadikan Desa Sidomulyo sebagai desa yang maju, mandiri, dan sejahtera. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat desa, terutama di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. (edy)

Sumber: